Warga Gang Langgar Luka Berat Ditabrak Mobil Avanza

Pematangsiantar, suarasiantar.

Murli (65), warga Jalan Langkat Gang Langgar, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, mengalami luka berat, setelah ditabrak mobil Toyota Avanza BK 1876 WY, yang dikemudikan Barudin (47), warga Jalan Pattimura Residennt Cemara III, Kelurahan BP. Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Pematangsiantar.

Kecelakaan terjadi di Jalan Sutomo, depan Toko Rajawali Jaya, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, pada Rabu (22/8) siang, pukul 12.15 WIB.

Murli (65) korban kecelakaan, yang mengalami luka berat dan menjalani perawatan (fred/SS).

Awalnya, mobil Toyota Avanza BK 1876 WY yang dikemudikan Barudin, datang dari arah Pajak Horas melaju lurus di jalan Sutomo, menuju ke arah Jalan Sudirman. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), mobil yang dikemudian Barudin menabrak Murli, yang berjalan kaki di jalur sebelah kiri jalan Sutomo, searah jurusan mobil tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut,  Murli terkapar di aspal. Mengetahui hal tersebut, warga setempat segera melakukan pertolongan dengan membawa Murli, yang dalam kondisi luka berat, ke RS Vita Insani Jalan Merdeka, Pematangsiantar. Berselang satu jam kemudian, tepatnya pukul 13.30 WIB, kejadian kecelakaan tersebut, baru dilaporkan ke Kantor Unit Laka Sat Lantas Polresta Pematangsiantar.

Personil piket Unit Laka langsung turun melakukan olah TKP, dan mengamankan barang bukti, berupa 1 unit mobil Toyota Avanza beserta pengemudinya, Barudin, lalu melihat kondisi Murli yang dalam keadaan luka berat, di ruangan IGD RS Vita Insani.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Septian Dwi Rianto, SH, SIK., saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka, AIPDA Marojahan Nainggolan, mengatakan, terjadinya kecelakaan tersebut diduga akibat kekurang hati-hatian pengemudi mobil Toyota Avanza, Barudin, pada saat mengemudikan kendaraan, yang kurang berkonsentrasi dan tidak memperhatikan atau memberi prioritas terhadap keselamatan pejalan kaki.

“Kejadian tabrakan sedang ditangani untuk dilakukan pemeriksan saksi-saksi, kemudian akan diproses sesuai prosedur hukun yang berlaku,” ujar Marojahan Nainggolan mengakhiri. (fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed