Wali Kota Minta Jajarannya Lebih Sigap Tangani Covid-19

Siantar,suarasiantar.com |
Wali Kota Pematangsiantar meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) lebih aktif dan antisipatif terhadap semua kemungkinan hal-hal yang perlu dilakukan dalam penangan Covid-19. Pesan ini turut disampaikan kepada stakeholder agar pandemi Covid-19 secepatnya berakhir dan kehidupan masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Agar seluruh OPD dan ASN Pemerintah Kota Pematangsiantar mempedomani Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 440-830 Tahun 2020 tentang Pedoman Tata Normal Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah,” kata Hefriansyah saat rapat koordinasi.

Hefriansyah mengingatkan, Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan telah turun. Sehingga seluruh kecamatan dan kelurahan agar segera melakukan percepatan pelaksanaan dana kelurahan, yang diharapkan kegiatannya dapat disesuaikan untuk penanggulangan pandemi Covid-19 sesuai Permendagri Nomor 130 Tahun 2018 tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan.

“Melalui kegiatan kita pada hari ini, diharapkan kepada seluruh OPD benar-benar mencurahkan perhatiannya terhadap strategi yang telah disusun untuk menghadapi penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar. Dan yang terpenting adalah pelaksanaan koordinasi dan sinkronisasi kegiatan yang baik antar OPD dalam menghadapi wabah covid-19 ini. Karena tidak mungkin pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 ini dikerjakan oleh satu OPD saja, melainkan melalui kerja sama yang terintegrasi seluruh komponen yang ada di Kota Pematangsiantar,” jelas Hefriansyah. (SS04/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed