Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus Sosialisasi P4GN

Pematangsiantar, suarasiantar.

Remaja atau generasi muda merupakan bagian dari masyarakat yang merupakan generasi penerus bangsa, yang diharapkan dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali kota Togar Sitorus SE MM saat membuka sosialisasi Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di aula Hotel Horison Pematangsiantar, Jumat (4/10) pagi.

Dalam sambutannya, wawako mengatakan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah internasional maupun nasional yang sangat kompleks, yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat bangsa dan negara, serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan.

Dampak bahaya dan korban narkoba dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda. Sehingga memerlukan penanganan yang terpadu dan serius.

“Karena itu pemerintah Indonesia bulat dan telah bertekad bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan bahaya yang harus ditangani secara dini. Dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik di pemerintah, masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya”, katanya.

Sosialisasi dihadiri perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatera Utara Dra Malentina Ginting, Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Edwar Tobing SH, dari Pusat Informasi Masyarakat Anti Narkoba Sumut DR Zulkarnain Nasution, Kaban Kesbangpol Pematangsiantar Soefie Saragih SSTP MSi, dan undangan lainnya. (amb/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed