Video Pemerasan Supir Truk Viral di Medsos, Tukang Tato Pasar Dwikora Ditangkap Polisi

Pematangsiantar, suarasiantar.

Beberapa jam saja setelah video pemerasan yang dilakukannya terhadap supir truk viral di media sosial (medsos), tukang pembuat tato, Dame Tampubolon (35), warga Kota Tarutung, berhasil diamankan Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Pematangsiantar, Rabu (16/10) siang sekira Jam 11.30 Wib.

Dalam video viral tersebut, pelaku yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang tato di seputaran Pasar Dwikora Parluasan, melakukan pemerasan di seputaran simpang empat lampu merah Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Utara.

Capture rekaman video pelaku saat melakukan pemerasan terhadap supir truk (fred/SS).

Pelaku tidak segan-segan memberhentikan laju truk yang melintas kemudian naik ke tangga depan truk dan memaksa supir untuk memberikan uang. Seorang warga yang merekam perbuatan pelaku yang mengaku preman parluasan itu kemudian memposting video rekaman tersebut ke grup Facebook (Fb) sehingga viral dengan mengundang banyak komentar netizen.

Mengetahui hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar IPTU Nur Listiono, SIK., kemudian memerintahkan Kanit Jahtanras IPTU Yuken Saragih untuk melakukan penyelidikan. Dalam tempo beberapa jam saja, pada hari Rabu (16/10) siang sekira Jam 11.30 Wib, tim operasional Unit Jahtanras Polres Pematangsiantar berhasil menangkap pelaku Dame.

“Pelaku pemerasan tersebut, Dame Tampubolon, sudah diamankan. Hingga saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kanit Jahtanras IPTU Yuken Saragih singkat saat dikonfirmasi. (fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed