Timnas U-23 Segrup dengan Thailand dan Vietnam, Indra Sjafri Bersyukur

by -8 views
Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia (suara.com)
inner-post-atas

suarasiantar.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku bersyukur timnya tergabung di Grup K pada ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Garuda Muda segrup dengan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Indra rupanya mengaku sudah cukup mengenal kekuatan tim-tim tersebut, terutama Thailand dan Vietnam yang merupakan ancaman terbesar bagi Indonesia.

Indra mengaku sudah mempelajari kekuatan kedua negara tersebut sejak ajang Piala AFF U-22 2019, belum lama ini.

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Bahkan, Pasukan Merah-Putih juga mengalahkan Thailand di partai final dengan skor 2-1, sekaligus keluar sebagai kampiun Piala AFF U-22 2019.

Oleh karena itu, Indra bersyukur kembali akan melawan Thailand dan juga Vietnam. Ya, meski dipastikan Thailand dan juga Vietnam akan mengubah komposisi skuatnya di kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan dihelat pada 22-26 Maret mendatang.

“Respons saya, satu, saya bersyukur saya sudah pernah berhadapan dengan mereka. Yang kedua, saya bersyukur lagi mereka rombak timnya. Dan yang ketiga, ya kita dengan situasi yang sama,” ucap Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Senin (13/3/2019).

Mantan pelatih Bali United itu meyakini, tidak banyak perubahan antara kualifikasi Piala Asia U-23 nanti dengan Piala AFF U-22 lalu dari segi pertandingan. Oleh karena itu, Indra berharap agar para pemain nanti tetap bermain sebaik mungkin.

“Istirahat hanya sehari. Dan kita sudah biasakan di sini, dengan turnamen, dengan uji coba nanti kita akan bikin seperti itu. Kita akan bikin dengan interval satu hari,” pungkas Indra. (sumber:suara)