Tersangka Penipuan Arisan Online Pingsan Saat Diserahkan ke Kejaksaan

Pematansiantar, suarasiantar.

Erita Meiliana Simangunsong (38), tersangka kasus penipuan arisan online (Arisol), mendadak pingsan dan diantar ke rumah sakit, saat diantar polisi ke Kejaksaan Pematangsiantar.

“Tadi sudah diperiksa dokter, katanya kemungkinan besar asam lambung yang bersangkutan naik. (sakit asam lambung) bukan tidak diberi makan, tapi tidak mau makan. Tadinya mau kami tahan, tapi keadaan begini, kita lihat dulu nanti seperti apa,” Ungkap Kasi Intel Kejari BAS Faomasi Jaya Laia, pada Senin (19/08).

Lebih lanjut BAS menyampaikan, Erita diantar penyidik Kepolisian sekira pukul 10.00 WIB, tadi pagi. Setelah diterima dari penyidik, Erita rencananya akan ditahan oleh pihak kejaksaan, setelah diantar penyidik kepolisian dan berkasnya dinyatakan lengkap atau P 21.

Menurut BAS, Erita berperan sebagai admin Arisan Online tersebut.

“Untuk kerugian yang dilaporkan sekitar 30 juta rupiah, dengan korban satu orang,” ujarnya tanpa merinci siapa korban dimaksud.

Dalam menjalankan aksinya,tersangka dengan cara menawarkan Arisan ke sejumlah orang. Namun seiring berjalannya waktu, terdapat kemacetan dan berujung pelaporan pada polisi.

“Setelah ditawarkan kemudian kan ada istilah pencabutan nomor arisan, nah, seiring berjalannya waktu, mungkin ada tersendat sampai akhirnya korban melaporkannya ke polisi,” pungkasnya. (joe/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed