Terduga Pengedar Sabu Jalan Sunda Diringkus Polisi

Pematangsiantar, suarasiantar.

Tim opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pematangsiantar, meringkus Muhammad Rido (37), diduga pengedar narkotika jenis sabu, di rumahnya yang terletak di Jalan Sunda, Kelurahan  Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, pada Senin (2/09) malam, sekira pukul 19.30 Wib.

Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka Moh. Ridho (fred/SS).

Penangkapan Rido berawal dari adanya informasi masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, Rido diringkus tim opsnal saat sedang berada di teras rumahnya. Setelah dilakukan penggeledahan di badan Rido, ditemukan barang bukti uang yang diduga hasil penjualan narkotika jenis sabu sebesar Rp100.000.

Saat diinterogasi, Rido mengaku ada menyimpan sabu di dalam kamarnya. Mendengar hal tersebut, tim opsnal membawa Rido ke dalam kamarnya dan melakukan penggeledahan. Hasilnya, dari bawah lemari hias ditemukan 1 buah dompet warna kuning berisi 1 buah bong yang terbuat dari botol minuman mineral lengkap dengan pipetnya, 1 buah plastik klip yang di dalamnya ada 20 plastik klip kosong dan 1 paket narkotika diduga jenis sabu, dengan berat bruto 0,64 gram, kemudian 1 buah jarum sumbu, 4 buah mancis, 1 buah pipa kaca. Tim opsnal pun langsung mengumpulkan semua barang bukti tersebut bersama Rido, untuk selanjutnya diamankan dengan memboyong ke ruangan Satres Narkoba Polres Pematangsiantar.

“Muhammad Rido dan barang bukti sudah diamankan untuk dikembangkan dalam mengungkap jaringan peredaran narkoba lainnya, kemudian akan diproses sesuai UU No.35 Tahun 2009 Tentang narkotika,” ujar Kasatres Narkoba, AKP Eduar Tobing, SH., saat dikonfirmasi melalui Plh Kasubbag Humas, AIPDA Napena Karo-karo.(fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed