Telah Serahkan LHKPN,30 Calon Anggota DPRD Siantar Segera Dilantik

Pematangsiantar, suarasiantar.

Pasca pengumuman penetapan Caleg terpilih DPRD Kota Pematangsiantar, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Selasa (13/08), kini KPU merencanakan menggelar pelantikan calon anggota DPRD Kota Pematangsiantar pada tanggal 2 September 2019.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus, usai menerima daftar 30 nama anggota DPRD terpilih oleh KPU, pada senin (19/08).

“Masa periodisasi DPRD kan berakhir pada 31 Agustus ini, sesudah itu, calon yang baru terpilih akan dilantik pada tanggal 1 September nanti. Kebetulan kan tanggal 1 itu jatuhnya hari Minggu. Jadi tanggal 2 September-lah,” kata Wakil Wali Kota.

Lanjutnya, dokumen 30 anggota DPRD Pematangsiantar terpilih yang diserahkan oleh KPU Pematangsiantar itu akan segera dikirim ke kantor Gubernur Sumut.

“Untuk yang melantik DPRD nanti ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar dan perwakilan dari propinsi. Yang penting nanti ada surat dari Mendagri melalui Gubernur,” jelas Togar Sitorus.

Sementara itu Ketua KPU Pematangsiantar, Daniel Sibarani mengatakan, pelantikan dilaksanakan setelah 30 anggota DPRD Kota Siantar terpilih menyerahkan LHKPN.

“Sudah semua menyerahkan LHKPN. Dokumen tersebut sudah kita serahkan ke pemerintah kota melalui wakil wali kota,” ucap Ketua KPU, Daniel MD Sibarani, usai penyerahan dokumen di Balai Kota Pematangsiantar.
(joe/SS)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed