Tak Pulang ke Rumah, Luga Simanjuntak Ditemukan Tewas

Simalungun, suarasiantar.com | Seorang pria diketahui bernama Luga Adurinsan Simanjuntak (51), warga Dusun Pardomuan Nauli Nagori Kasindir Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Rabu (13/11) ditemukan tewas di perladangan milik korban.

Berdasarkan keterangan tertulis Kapolsek Balata, AKP Jagani Sijabat, Rabu (13/11) sebelumnya, atas laporan istri korban Hotda Riahni boru Sumbayak (47), korban tidak pulang ke rumah sejak hari Selasa pagi tanggal 12 November 2019.

“Istri korban kemudian pergi ke perladangan yang jaraknya 700 meter dari pemukiman penduduk untuk mencari suaminya,” demikian disampaikan Kapolsek Parapat.

Lanjutnya, korban akhirnya ditemukan di perladangan dengan kondisi sudah meninggal dunia dalam posisi terduduk bungkuk.

Mengetahui peristiwa tersebut, Kapolsek Balata AKP Jagani Sijabat bersama Kepala Puskesmas Amran Situmorang, Camat Jorlang Hataran M.Samosir, dan Danramil Kapten Inf Leo Sianturi, kemudian ke rumah duka guna melakukan visum luar.

“Setelah di lakukan pemeriksaan visum, luar tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ungkap AKP Jagani Sijabat.

Sementara itu, menurut keterangan Kepala Puskesmas Balata, dr. Amran Situmorang mengatakan, penyebab kematian korban akibat adanya gangguan lambung dan jantung.

“Terjadinya luka di bagian lambung, sehingga mengeluarkan darah dari mulut dan telinga korban,” demikian disampaikan dr. Amran.

Hal tersebut diamini oleh istri korban, karena korban memiliki riwayat penyakit lambung kronis dan jantung dan sudah pernah operasi lambung.

Atas kesepakatan istri korban, Hotda Riahni boru Sumbayak, atas kematian suaminya tidak perlu dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan tidak keberatan atas meninggalnya suaminya di atas materi Rp. 6.000. (joe/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed