Sumbang 10 Medali di Sea Games Filipina, Edy Rahmayadi Apresiasi Prestasi Atlet Sumut

Simalungun, suarasiantar.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para atlet Sumut yang berjuang di Sea Games 2019 Filipina, terutama untuk atlet yang berhasil menyumbangkan medali. Hal ini disampaikan Edy Rahmayadi usai menghadiri acara Gerakan Panen Padi di Nagori Maligas Bayu dan Nagori Mancuk, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Senin (9/12).

Diketahui, berdasarkan catatan KONI Sumut, hingga 8 Desember 2019, para atlet asal Sumut berhasil menyumbangkan 10 medali, yaitu 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Medali emas tersebut berasal dari cabang olahraga Polo Air yang salah satu anggota timnya adalah Silvestre Golberg Manik, kemudian Wushu Taulo kelas Duilian Putra beregu yang salah satu atletnya adalah Harris Horatius. Sedangkan 2 medali emas lagi berasal dari bowling kelas double putra dan mix double. Double putra salah satu atletnya adalah Hardy Rachmadian dan mix double adalah Aldila Indryati.

Harris Horatius tidak hanya menyumbangkan emas, dia juga menyumbangkan 2 perak dari kategori perorangan cabang Wushu Taulo kelas Nandao/Nangun dan Nanquan. Sedangkan satu perak lagi yang disumbangkan Agustina M Manik dari cabang atletik nomor 1500 m. Tiga perunggu yang disumbangkan atlet Sumut berasal dari cabang Wushu Sanda kelas 48 Kg atas nama Rosalina Simanjuntak, kemudian Aulia Abdul Gaffar cabang Ice Skating dan Hardy Rachmadian cabang bowling mix double.

Gubernur Sumut Edy Rahamyadi sangat mengapresiasi atlet-atlet Sumut yang berjuang mengharumkan nama Indonesia di Sea Games 2019 Filipina. Dia berharap atlet-atlet Sumut khususnya terus berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi atlet-atlet kita yang berjuang di Sea Games, 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu dari Sumut saja, itu tentu luar biasa. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas prestasi ini. Ini membantu kita berada di posisi yang bagus sekarang dan masih banyak cabang, kelas dan kategori yang belum diperlombakan, jadi kesempatan kita menambah medali masih besar,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi bukan hanya memberikan apresiasi kepada atlet-atlet yang meraih medali, dia juga memberikan semangat kepada atlet Sumut khususnya yang belum berhasil meraih medali kali ini. “Mereka juga berjuang keras, hanya saja mungkin kali ini belum beruntung. Saya sangat menghargai perjuangan kalian di Filipina. Bila sekarang belum meraih medali kembali kerja keras, berlatih dan perkuat tekad. Insya Allah kompetisi berikutnya akan lebih baik lagi,” tambah Edy.

Sea Games 2019 Filipina akan berlangsung hingga 11 Desember 2019 dan ada beberapa atlet Sumut yang masih akan berjuang meraih medali emas seperti Egy Maulana Vikri dan Firza Andika dari cabang sepakbola, mereka dan timnya akan bertemu dengan Vietnam di final.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan akan terus berupaya untuk mendorong atlet-atlet Sumut untuk terus berprestasi. “Ini capaian yang sangat bagus, tetapi walau begitu kita akan terus berupaya untuk memaksimalkan atlet-atlet kita agar bisa meraih lebih lagi ke depannya,” kata John Ismadi Lubis. (joe/suarasiantar.com).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed