Sensasi Nikmati Indahnya Danau Toba Dari Bukit Indah Simarjarunjung

suarasiantar – “Tanah indah, kepingan surga”. Kalimat ini sungguh pantas mewakili keindahan alam dan obyek wisata di sekitar Danau Toba. Sebagai salah satu danau vulkanik terbesar di dunia, Danau Toba menyimpan berbagai kekayaan dan keindahan alamnya yang benar-benar sangat memanjakan mata, terutama bagi siapa saja yang berkunjung.

Berbagai obyek wisata dengan beraneka ragam kekayaan budaya dapat kita nikmati, manakala kita berkunjung ke kawasan ini. Tak heran jika saat ini, pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menjadikan kawasan wisata Danau Toba sebagai salah satu titik fokus pembangunannya, yang bertujuan menjadikan kawasan wisata Danau Toba bertaraf internasional.

Salah satu titik swafoto (selfie) sebagai fasilitas yang terdapat di Bukit Indah Simarjarunjung (lom/SS)

Kali ini secara khusus, penulis akan menyoroti salah satu titik wisata, dari sekian banyak titik wisata yang ada di sekitar Danau Toba.

Bukit Indah Simarjarunjung, berjarak sekitar 35 kilometer dari kota Pematangsiantar. Dengan mengambil arah tujuan melewati perkebunan teh di daerah kabupaten Simalungun.

Restaurant sebagai fasilitas pendukung di Bukit Indah Simarjarunjung (lom/SS)

Dalam perjalanan menuju lokasi wisata Bukit Indah Simarjarunjung, mata anda akan benar-benar dimanjakan dengan hamparan pemandangan hijau nan indah perkebun teh milik PTPN IV, mulai sejak memasuki wilayah perkebunan teh Bah Butong sampai ke Tobasari. Udara sejuk dan bersih khas daerah perkebunan teh benar-benar dapat anda hirup. Sungguh sangat menenangkan sekali rasanya.

Jarak sejauh 35 kilometer tadi dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua dengan lama perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam 30 menit. Bila terasa lelah, anda pastinya dapat berhenti sejenak di kawan perkebunan teh yang anda lewati. Sembari menikmati secangkir teh asli hasil perkebunan, tentunya anda tidak akan mau melewatkan spot-spot foto menarik di sekitar perkebunan teh tersebut.

Lapangan parkir kendaraan yang luas, merupakan salah satu fasilitas pendukung pengunjung lainnya (lom/SS)

Bukit Indah Simarjarunjung, tepat berada di bibir bukit Simarjarunjung, dan langsung berhadapan dengan pulau Samosir, yang berada di seberang Danau Toba.

Menurut pengelola dan pemilik, Drs. Marulitua Sinaga, Bukit Indah Simarjarunjung menawarkan berbagai fasilitas menarik bagi pengunjungnya, diantaranya guest house bagi pengunjung yang ingin menginap. Selain itu, terdapat pula berbagai spot (titik) foto yang menarik untuk para penikmat swafoto (selfie) maupun kelompok (groufie) bersama keluarga atau rekan kelompok yang sedang berlibur, seperti rumah pohon dan aneka spot foto lainnya.

Restauran maupun tempat sarana ibadah, seperti musholla, turut tersedia juga di lokasi ini sebagai fasilitas penunjang para pelancong yang datang berkunjung.

“Diharapkan dengan dibukanya sarana wisata ini, dapat menyerap tenaga kerja, terutama bagi warga yang tinggal di sekitar lokasi. Sehingga dapat menunjang perekonomian warga sekitarnya,” demikian disampaikan pengelola sekaligus pemilik, Marulitua Sinaga, kepada penulis.

Ayo, mari berlibur dan nikmati wisata di Bukit Indah Simarjarunjung, serta rasakan sensasi yang berbeda saat menikmati indahnya Danau Toba dari tempat ini. Ikuti Perjalanan Wisata berikutnya dalam : Catatan Kaki Bang Nas. (lom/SS)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply