Satres Narkoba Polres Siantar Ringkus Pemuda Bawa Ganja di Parkiran Hotel

Pematangsiantar, suarasiantar.com | Tim Operasional Unit Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pematangsiantar, berhasil meringkus Kel (20), pemuda warga Jalan Laguboti, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Pematangsiantar, saat sedang membawa narkotika jenis ganja.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, SIK., melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya, ketika dikonfirmasi hari Selasa (26/11) sore mengatakan, pelaku Kel diamankan dari parkiran Hotel Sapadia di Jalan Diponegoro, Pematangsiantar, hari Senin (25/11) sore sekira pukul 16.00 Wib.

Rusdi menjelaskan, penangkapan pelaku Kel itu berawal adanya bantuan informasi dari masyarakat, bahwa pelaku Kel akan melakukan transaksi narkotika jenis ganja di Parkiran Hotel Sapadia. Setelah dilakukan penyellidikan, hari Senin (25/11) sore sekira pukul 16.00 Wib, Kasatres Narkoba AKP David Sinaga bersama Kanit Idik dan Tim Operasional melihat pelaku Kel yang sesuai dengan ciri-ciri yang diketahui, datang ke Hotel Sapadia mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 2717 TAQ.

Setelah memarkirkan sepeda motornya, pelaku Kel berjalan sembari memegang sebuah bungkusan. Tidak ingin target lepas begitu saja, David Sinaga langsung memerintahkan Kanit Idik dan Tim Operasional menangkap pelaku Kel dan mengamankan barang bukti berupa satu buah plastik warna hijau dari tangan sebelah kanan-nya.

Plastik itu pun dibuka dan ditemukan berisi 1 bal narkotika, diduga jenis ganja, yang dibungkus plastik warna merah jambu dan dilakban, dengan berat bruto 920 gram. Tidak itu saja, David menggeledah jok sepeda motor yang dikendarai pelaku Kel dan kembali menemukan barang bukti berupa 1 buah plastik merah berisi 17 paket narkotika, diduga jenis ganja, yang  dibungkus kertas nasi dengan berat bruto 25,52 gram. Pelaku Kel dan semua barang bukti serta sepeda motor kemudian diamankan ke Mako Polres Pematangsiantar.

“Pelaku Kel sudah ditahan di ruang tahanan Satres Narkoba untuk kemudian akan diproses sesuai UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” demikian disampaikan Rusdi Ahya, mengakhiri.(fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed