Satres Narkoba Polres Siantar Ciduk Pemuda Gang Erlangga Diduga Penjual Sabu dan Ganja

Pematangsiantar, suarasiantar.com | Kesekian kalinya, Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Siantar dibawah kepemipinan Kasatres AKP David Sinaga, SH, MSI berhasil menggalkan transaksi narkotika. Kali ini, Senin (25/11/2019) malam sekira pukul 19.30 Wib menciduk RP (38) warga Jalan Nagur Gang Erlangga, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara diduga penjual narkotika jenis sabu dan ganja.

Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih, SIK melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya dikonfirmasi hari Rabu (27/11/2019) sore mengatakan RP ditangkap di teras rumah salah satu warga yang juga di Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara.

(fred/suarasiantar.com)

Dijelaskannya, penangkapan RP itu berawal adanya informasi masyarakat bahwa diduga RP akan melakukan transaksi narkoba. Lalu Kasatres Narkoba AKP David Sinaga memperintahkan Kanit Idik dan Tim Opsnal menindak lanjuti.

Lalu hari Senin (25/11/2019) malam sekira pukul 19.30 Wib setelah dilakukan penyelidikan, Tim Opsnal menciduk RP di teras salah satu warga di Jalan Nagur kemudian di samping kiri nya ditemukan barang bukti berupa 1 buah buah pipa plastik di dalamnya ada 4 paket sabu berat bruto 1.03 gram, 1 buah plastik berisi ganja berat bruto 1.47 gram, 10 lembar kertas tiktak dan 1 buah kompeng karet.

Tidak itu saja, Tim Opsnal juga menyita barang bukti 1 buah plastik berisi 12 plastik klip kosong dan 1 unit Handphone (Hp). Diinterogasi, RP mengaku memperoleh barang bukti narkoba itu dari seorang laki laki bernama Ardi yang juga warga Jalan Nagur. Mendengar itu Tim Opsnal langsung melakukan pengembangan tetapi laki laki bernama Ardi itu tidak berhasil ditemukan dirumahnya.

“Pelaku RP dan barang bukti sudah diamankan penyidik Satres Narkoba kemudian akan diproses sesuai UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika sedangkan seorang laki laki bernama Ardi masih diburon,”kata Rusdi Ahya mengakhiri. (fred/SS)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed