Satnarkoba Polres Simalungun Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 9.53 Gram

Simalungun,suarasiantar.com |
Seorang warga Gondang Rejo Kelurahan Bandar Tongah, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun diamankan pihak kepolisian,Kamis (27/08/2020) sekira pukul 15.30 Wib.

Tersangka bernama Ali (48) diamankan setelah diketahui memiliki narkoba jenis sabu seberat 9.53 gram. selain itu petugas kepolisian juga mengamankan uang sebesar Rp.270.000,plastik klip kosong dan beberapa alat bukti lainnya.

Kassubag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Sembiring menjelaskan, tersangka ditangkap setelah petugas menerima informasi dari masyarakat di perladangan PTPN IV sering terjadi transaksi narkoba.

“Tim Opsnal Sat Res Narkoba mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa di perladangan sawit PTPN IV Kebun Laras, Kecamatan Bandar Huluan,  sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika,”ungkap Lukman,Jumat (28/08/2020).

Lanjut Lukman,Tim Opsnal kemudian melakukan penyelidikan dilokasi yang dimaksud dan akhirnya menemukan seorang pria yang gerak-geriknya mencurigakan.

Petugas kemudian mendatangi pria itu yang kemudian mengaku bernama Ali. Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan akhirnya ditemukan narkoba jenis sabu yang disembunyikan di dekatnya yang disimpan dalam bungkus rokok.

Kemudian kepada Ali dilakukan introgasi terkait kepemilikan sabu itu.

“Hasil interogasi awal, Ali menerangkan bahwa diduga narkotika jenis sabu itu adalah benar miliknya yg akan dijualnya kembali,”kata Lukman

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Simalungun guna penyelidikan lebih lanjut. (SS02/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed