Ribuan Warga dan Personil Kepolisian Antusias Ikuti KKR Polres Simalungun

Siantar,suarasiantar.com |Polres Simalungun menggelar acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang diselenggarakan di Convention Hall Restoran Internasional Jalan Gereja,Kota Pematangsiantar,Selasa (17/02) malam.

Dihadiri Ribuan Jemaat dari dedominasi gereja dan personil Polres Simalungun,KKR mengambil tema “Yesus yang Lain” yang dibawakan oleh Pendeta Dr. Erastus Sabdono dari Gereja Suara Kebenaran Injil (GKSI) Jakarta.

Pdt Dr. Erastus Sabdono diawal kotbahnya membacakan 2 Korintus 11 ayat 3-4.
11:3 Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.11:4 Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan,atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima”.

Pendeta Erastus Sabdono menegaskan, Yesus yang benar adalah bagaimana rohani yang harus dibangun, bukan jasmaninya manusia.

Sementara itu,usai pelaksanaan KKR,Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Oppusunggu yang juga sebagai Ketua Panitia KKR menjelaskan acara kerohanian ini akan dilakukan rutin sebagai bentuk pembinaan rohani terkhusus kepada jajaran Polres Simalungun yang beragama Kristen.

“Kedepannya personel kepolisian khususnya yang Nasrani dapat menunjukkan pola hidup dan contoh di tengah masyarakat dengan mengutamakan pelayanan dan pengayoman, sehingga masyarakat dapat merasakannya dan menghadirkan negara di tengah masyarakat,”ungkap Kapolres

Kapolres juga berencana kegiatan KKR akan di lakukan per tiga bulan dengan mengundang lebih banyak masyarakat sebagai wujud sinergitas dengan pihak kepolisian. (SS03/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed