Puluhan Pelajar Bolos Terjaring Razia Tim Patroli Sekolah Disdik Pematangsiantar

Pematangsiantar, suarasiantar.com | Sebanyak 30 Orang pelajar meliputi 26 orang pelajar tingkat SMA, SMK dan STM serta 4 orang pelajar SMP yang bolos atau cabut sekolah terjaring razia yang diselenggarakan Tim Patroli Sekolah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematangsiantar, hari Kamis (7/11) pagi sekira pukul 09.30 Wib.

Awalnya Tim Patroli Sekolah Disdik dipimpin koordinator Juniar Sinaga melakukan razia di lokasi bilyard lantai 3 Pusat Pasar Horas, Pematangsiantar, untuk menindak lanjuti surat dari Perusahan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) Kota Siantar.

Akan tetapi sangat disayangkan razia tersebut diduga sudah bocor, karena tidak ada satu pun pelajar ditemukan di lokasi bilyard tersebut. Padahal mulai hari Senin hingga Sabtu, disetiap lokasi permainan bilyard lantai 3 Pusat Pasar Horas tersebut ramai pelajar bermain bilyard dengan masih berpakaian seragam pelajar, malah terdapat pelajar SMP mulai pagi.

Juniar bersama timnya berkeliling di seputaran Pusat Pasar Horas.  Lalu di dalam salah satu warung di seputaran halte angkot di Jalan Imam Bonjol berhasil menjaring enam pelajar SMA, SMK dan STM. Salah satu pelajar tersebut ketahuan menyimpan satu bungkus rokok di dalam tasnya.

Tidak itu saja, Juniar dan timnya juga melakukan razia di warung internet (warnet) di seputaran Jalan Kartini dan Jalan Soa Sio dan berhasil menjaring 24 orang pelajar lagi, termasuk 4 orang pelajar SMP sedang bermain game. Para pelajar bolos itu pun dimasukkan ke dalam mobil dinas patroli sekolah, kemudian diamankan ke kantor Disdik di Jalan Sutomo, Pematangsiantar.

Koordinator Tim Patroli Sekolah Disdik Pematangsiantar, Juniar Sinaga, saat dikonfirmasi mengatakan, para pelajar tersebut terjaring di Pusat Pasar Horas dan warnet pada saat jam belajar berlangsung. Para pelajar tersebut akan didata kemudian diberikan pembinaan supaya tidak bolos sekolah lagi. Kemudian akan memanggil pihak sekolah masing-masing untuk menjemput pelajar yang terjaring.

“Harapan kami baik pihak sekolah, orangtua dan masyarakat untuk bersama-sama memberikan kepedulian, sehingga anak-anak pelajar di Pematangsiantar ini lebih baik lagi kedepan-nya dan tidak bolos sekolah lagi,” kata Juniar Sinaga mengakhiri. (fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed