Protes Pembakaran Bendera, DPC PDIP Datangi Polres Tebing Tinggi

 

Tebing Tinggi,suarasiantar.com |
Bentuk protes atas aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan yang dilakukan massa saat melakukan aksi di DPR RI, pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggil mendatangi Mapolres Tebing Tinggi,Kamis (02/07).

Pengurus harian DPC PDI Perjuangan ini membawa pernyataan sikap yang berisi memprotes keras insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan serta mendukung proses hukum yang ditempuh DPP PDI Perjuangan terkait pembakaran bendera.

Mereka juga membacakan pernyataan sikap yang dibacakan Ketua DPC PDIP Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih.

Dalam pernyataan sikapnya, DPC PDI-P Kota Tebing Tinggi mengutuk keras atas peristiwa pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Mendesak Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polres Tebing Tinggi untuk mengusut tuntas sampai aktor intelektualnya yang membakar bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,”ucap Iman

Ketua DPC PDI-P Kota Tebing Tinggi itu juga menegaskan tentang Ideologi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah Pancasila, UUD 1945 dan NKRI adalah harga mati.

“Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah partai yang beradab, merespon kelompok anarkis dan oknum perusak bendera, dengan langkah-langkah konstitusional ataupun dengan Undang-undang dan hukum yg berlaku di Indonesia,”kata Ketua PDI-P itu.

Sementara itu, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Sarponi yang menerima aksi PDI-P tersebut kemudian menerima pernyataan sikap DPC PDI-P Kota Tebing Tinggi.

Setelah menyerahkan pernyataan sikapnya,massa PDI-P Kota Tebing Tinggi kemudian membubarkan diri dengan tertib. (SS02/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed