Pomparan Toga Sinaga dan Boru Berkomitmen Menangkan Asner Silalahi

Siantar,suarasiantar.com |
Kumpulan marga dan elemen masyarakat Kota Pematangsiantar terus menyatakan dukungannya kepada Pasangan Ir Asner Silalahi MT – dr Susanti Dewayan,SpA (PASTI).

Salah satunya Parsadaan Pomparan Toga Sinaga & Boru (PPTSB) se – Kota Pematangsiantar yang menyatakan siap memenangkan Asner Silalahi untuk menjadi Walikota Pematangsiantar. Komitmen ini ditandai dengan pemberian ikan simudur udur dan ulos borhat-borhat kepada Asner Silalahi di sekretariat PPTSB Jalan Rangkuta Sembiring Kota Pematangsiantar, Sabtu (12/09/2020) sore.

Acara tersebut dihadiri oleh Panesehat, pengurus harian dan pengurus sektor-sektor yang ada di Kota Pematangsiantar. Selain ulos, PPTSB juga memberikan Boras Sipirni Tondi yang berisi beras dan uang borhat-borhat kepada Asner.

Dalam adat Batak, jika seseorang berjuang mewujudkan cita-cita, maka harus dibekali dengan doa dan modal untuk mewujudkan cita-cita. Maka dengan perjuangan Asner Silalahi untuk mencapai cita-cita menjadi Pemimpin di Kota Siantar, maka PPTSB memberikan uang sekedar sebagai bekal perjuangan.

Di suasana penuh kekeluargaan itu, Asner Silalahi didampingi istri Juliati br Sihombing mengaku terharu atas dukungan dari Pomparan Toga Sinaga & Boru Kota Pematangsiantar.

“Kalau marga Sinaga adalah Tulang (paman) saya. Sebab yang melahirkan ibu saya adalah Boru Sinaga. Jadi, saya sangat terharu dan berterimakasih banyak kepada seluruh Pomparan Toga Sinaga & boru di Kota Pematangsiantar,” ujar Asner Silalahi selesai di ulosi.

“Selama ini, saya memang ditugaskan oleh pemerintah Kementerian PUPR di wilayah Papua dan kemudian dipindahkan lagi ke Sumatra Utara. Karena bidang ilmu pendidikan saya di bidang teknik sipil atau infrastruktur, maka saya diberikan kepercayaan oleh Kementerian PUPR untuk membangun jalan trans Papua dan pembangunan infrastruktur lainnya,” terang Asner Silalahi.

Berbekal ilmu pendidikan dan pengalaman kerja, Asner Silalahi membuatkan tekad untuk ikut di Pilkada Kota Pematangsiantar karena kerinduan untuk membangkitkan dan memajukan Siantar selaku kota kelahirannya.

“Saya berdoa kepada Tuhan agar dimudahkan segala rencana-rencana. Dan mulai September 2019 lalu, saya sosialisasi ke masyarakat sembari mendaftarkan ke seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD,” kata Asner.

Alumni SMAN1 Pematangsiantar ini menambahkan, dengan terus melaksanakan sosialisasi dan mengikuti seluruh tahapan di partai, akhirnya seluruh Partai yang memiliki kursi di DPRD memberikan kepercayaan dan mengusungnya menjadi Calon Walikota Pematangsiantar 9 September 2020.

“Puji Tuhan, itu semua berkat dari Tuhan. Jadi saya memohon kepada seluruh Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru se Kota Pematangsiantar untuk datang ke TPS dan memilih kami pada tanggal 9 September 2020 mendatang,” pinta Asner Silalahi.

Sementara itu, para Penasehat Pomparan Toga Sinaga & Boru se Kota Pematansiantar yakni SRP Sinaga (Op Gabriella), Albert Sinaga (Op Katrin Sinaga), Jansen Sinaga (Op Debora) didampingi para pengurus harian dan pengurus Sektor mengatakan, jika Asner Silalahi terpilih menjadi Walikota Siantar, maka Asner bukan hanya milik Sinaga, tapi milik seluruh warga Kota Pematangsiantar.

“Kami selaku Penasehat berharap agar Asner Silalahi tetap kuat dan menjaga kesehatan supaya bisa nantinya memimpin Kota Siantar yang lebih baik. Kami siap mendukung dan memenangkan Asner Silalahi di Pilkada Siantar mendatang,” ujar SRP Sinaga.

Hal yang sama disampaikan Henry Dunand Sinaga selaku pengurus Harian Bidang Politik PPTSB didampingi pengurus cabang menegaskan akan senantiasa mendukung Asner Silalahi.

“Semoga Asner Silalahi jadi Walikota Pematangsiantar untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Siantar,” terang Hendry Dunand Sinaga yang juga mantan Anggota DPRD Kota Pematangsiantar.

Setelah menyampaikan kata-kata sambutan dan sebelum pulang, Asner Silalahi menyanyikan sebuah lagu batak berjudul Jujung Goarhi Amang. (SS02/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed