Polres Siantar Ringkus Empat Pemilik Sabu di Tempat Berbeda

Siantar,suarasiantar.com |
Aparat Kepolisian Polres Pematangsiantar berhasil meringkus empat orang pemuda yang merupakan pengedar dan pemakai sabu-sabu di lokasi yang berbeda di daerah itu.

Selain mengamankan para tersangka, petugas menyita barang bukti sejumlah paket sabu serta alat hisap sabu (bong), yang kini kasusnya dalam pemeriksaan petugas.

Kassubag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi Ahya,Rabu (18/11/2020) menyampaikan mengatakan pihaknya kembali meringkus empat orang pemuda diduga sebagai pengedar maupun pemakai sabu-sabu di sejumlah lokasi yang berbeda.

Dijelaskannya, awalnya petugas menangkap seorang pria dari Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (17/11/2020) bernama yakniLeo (19) warga Jalan Kartini Bawah, Kecamatan Siantar Barat.

Tersangka Leo saat itu sedang duduk seorang diri. Namun sebelum ditangkap ia sempat membuang sesuatu dari tangan kirinya.

“Kita tangkap dan diminta mengambil benda tersebut yang ternyata berisi sepaket sabu dng bruto 0.32 gram.

Berdasarkan pengakuan Leo,Ia membeli sabu dari Onky di rumah Andi sekitaran Jalan Tangki, Kelurahan Nagapita, kecamatan Siantar Martoba.

Petugas bergerak cepat dan menggerebek rumah Andi. Dan belakangan petugas menangkap Fajli (19) dan Andi, sama-sama berdomisili di Jalan Tangki.

Dari Fajli ditemukan barang bukti 1 paket sabu dengan bruto 0.22 gr dan 3 buah mancis. Fajli mengaku baru saja menerima sabu dari Andi.Petugas masuk kedalam rumah dan kembali menangkap Onky (27) warga Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara.

Dari atas lantai tepat disebelah kiri Onky duduk ditemukan 1 paket sabu dengan bruto 0.23 gram, timbangan digital, bong yang dari kemasan minuman mineral lengkap dengan pipet dan pipa kaca bekas bakar yang berisi sabu dan 1 buah mancis yang ada jarum sumbu.

Kemudian di depan Onky ditemukan sendok terbuat dari pipet kemudian dan dari kantong celana kiri ditemukan uang sebesar Rp. 100 ribu diduga hasil penjualan sabu.Dari dalam lemari disamping Onky duduk ditemukan 1 bungkus plastik klip.

“Para tersangka kini tengah menjalani pemeriksaan dan pengembangan,” pungkasnya

 

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed