Pohon Berusia Ratusan Tahun Timpa Rumah Warga,2 Orang Terluka

Simalungun,suarasiantar.com |
Pohon berusia ratusan tahun tumbang dan menimpa dua rumah warga, Kamis (10/09/2020). Dua orang penghuni rumah mengalami luka -luka.

Rumah yang tertimpa pohon beralamat di Huta IX Nagori Karang Anyer Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kondisi rumah tersebut kini tampak hancur di sejumlah bagian bangunannya Batang pohon berdiameter hampir 2 meter dengan tinggi hingga dua puluh meter itu tumbang pada pagi hari tadi sekira pukul 08.30 Wib

Tumbangnya pohon berusia ratusan tersebut diceritakan salah satu korban bernama Annum.Ia bercerita, peristiwa jatuhnya pohon hingga menimpa rumahnya berlangsung cepat kurang lebih 15 menit.

Menurutnya, tumbangnya pohon berusia ratusan tahun tersebut juga diiringi suara keras yang dibarengi batang pohon yang menimpa rumahnya.

Akibat peristiwa tumbangnya pohon ini, dua warga dilaporkan mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit di Kota Pematangsiantar. Para penghuni rumah yang tertimpa pohon pun terlihat syok melihat rumahnya yang kini hancur.

Sementara itu Pangulu Safi’i maruf Pangulu (Kepala Desa) Nagori Karang Anyer menjelaskan pemilik rumah yang menjadi korban tertimpa pohon yakni Suprismanto dan Bunanto.

Ia menjelaskan kedua rumah mengalami kerusakan parah pada bagian belakang kedua rumah tersebut mengalami rusak berat.

Sedangkan korban yang mengalami luka- luka ada dua orang dan dibawa ke rumah sakit Horas Insani

“Korban jiwa tidak ada. Tapi, ada dua korban luka berat dan ringan. Dari keluarga bapak Suprismanto dan istrinya,” ungkap Pangulu

Untuk penanganan selanjutnya Safi’i mengaku telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Simalungun dan dibantu oleh warga untuk memotong pohon yang menimpa kedua rumah itu. (SS02/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed