Pesta Rondang Bittang ke-33 Resmi Dibuka

Parapat, suarasiantar.

Pesta Rondang Bittang ke-33 resmi dibuka oleh Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih SH. MM., di Pantai Bebas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, pada Kamis (19/09).

Acara diawali dengan penampilan Marching Band Efarina, dilanjutkan Parade Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun, Drs. Gidion Purba, M.Si., dan selanjutnya parade masing-masing kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

Ketua Panitia, Resman H. Saragih, S.Sos., dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menggali, melestarikan, mengembangkan seni dan budaya Simalungun, sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Simalungun.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan trophy bergilir dari Kecamatan Silau Kahean kepada Bupati Simalungun, dan dari Bupati Simalungun kepada Panitia Pesta Rondang Bittang.

Tampak hadir pada pembukaan acara Pesta Rondang Bittang yakni Wakil Bupati Simalungun, Wakil Wali Kota Pematang Siantar, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Dandenpom, Ketua DPP PMS, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Simalungun, Sekjen GKPS, BPODT, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Simalungun, Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Simalungun, Raja Marpitu, KPU, Bawaslu, Perbankan, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Simalungun, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, serta tamu dan undangan lainnya.

Acara pesta Rondang Bittang dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai dengan 21 September 2019, dimana pada kegiatan ini dimeriahkan oleh artis-artis ibu kota dan daerah.(joe/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed