Peringatan Isra Mi’raj 1440 H Kota Pematangsiantar Diisi Kegiatan Jalan Sehat

Pematangsiantar, suarasiantar.com – Pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj 1440 H SAW di kota Pematangsiantar diwarnai dengan kegiatan Jalan Sehat MCM ( Masyarakat Cinta Masjid ) Fun Walk.

Acara ini dipusatkan di Lapangan H Adam Malik kota Pematangsiantar pada Rabu 03/04/2019.

Dalam kegiatan jalan sehat ini diikuti peserta dari lintas agama dan etnis, kalangan pelajar, organisasi masyarakat (ormas) Islam, Organisasi Keluarga Besar BONANSA (K.B. BONANSA), dan element masyarakat dan berbagai komunitas lainnya.

Antusiasme Warga Mengikuti Kegiatan Isra Mi’raj 1440 di Kota Pematangsiantar (foto:dvd)

Turut juga membaur dalam acara Fun Walk ini Walikota Pematangsiantar H. Efriansyah S.E. dan istri Ny. Syahputri Efriansyah serta Forkopimda (Forum Kordinasi Pimpinan Daerah) Kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan itu, ketua MCM Yan Asmara menyampaikan bahwa dengan kehadiran para peserta Fun Walk dari Lintas Agama menujukkan tingginya tingkat toleransi di kota Siantar.

Kegiatan jalan santai ini dilepas oleh Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Pematangsiantar Drs. M. Ali Lubis pada pukul 06.30 WIB di depan kantor DPRD kota Pematangsiantar dengan mengitari Jalan Merdeka, Jalan Soasio, Jalan Sutomo, Jalan Sudirman hingga finish di Lapangan H. Adam Malik.

Walikota Pematangsiantar menyerahkan Hadiah kepada Peserta Jalan Sehat pada Peringatan Isra Mi’raj 1440 H (foto:dvd)

Walikota Pematangsiantar Efriansyah S.E. dalam sambutannya usai jalan sehat mengajak seluruh umat Islam mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj 1440 H ini.

“Peringatan Isra Mikraj ini harus kita jadikan momen sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita. Serta yang paling utama adalah bahwa sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW harus dijadikan suri tauladan bagi kita semua,” kata Hefriansyah menutup. (dvd/red)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed