Penuhi Syarat Pendaftaran, RHS – ZW : Ini Euforia Masyarakat Simalungun

Simalungun,suarasiantar.com |
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun Propinsi Sumatera Utara menyatakan berkas persyaratan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zoni Waldi ( RHS -ZW) untuk Pilkada serentak 2020 mendatang  dinyatakan lengkap.

Selanjutnya KPU Simalungun akan memverifikasi atau penelitian berkas Paslon Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zoni Waldi ( RHS -ZW)

“Dokumen pencalonan Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zoni Waldi ( RHS -ZW) kita nyatakan lengkap dan kami terima,” tegas Ketua KPU Raja Ahab Damanik di Kantor KPU di Pematang Raya,(05/09/2020).

Dia menjelaskan, waktu verifikasi berkas paslon ini dilakukan hingga tanggal 12 September.

Terkait hal itu,Paslon Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zoni Waldi ( RHS -ZW) dalam tanggapannya menyatakan rasa syukurnya atas diterimanya seluruh berkas persyaratan oleh KPU Simalungun.

“Puji Tuhan semuanya sudah kita lewati dan kami sudah sah menjadi calon Kepala Daerah di Kabupaten Simalungun ini,”ungkap Radiapoh

Radiapoh dan Zoni Waldi juga mengapresiasi ribuan pendukungnya yang ikut mengantarkan hingga ke KPU Simalungun. Lanjutnya,hal itu merupakan bentuk euforia masyarakat Simalungun untuk kebaikan kedepan Kabupaten Simalungun.

“Begitu euforianya mereka. Disepanjang jalan mereka ikut sendiri mendampingi RHS-ZW. Mungkin sekitar 2000 hingga 3000 Orang,”kata Radiapo

Kepada masyarakat Simalungun,Paslon RHS-ZW berpesan agar tetap menjaga kekompakan dan kekondusifan pada Pilkada Serentak 2020. Selain itu dimasa pandemic Covid-19, Paslon ini juga menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti Protokol kesehatan.

Seperti diketahui, Paslon Radiapoh dan Zonny mendaftarkan sebagai Bupati dan wakil Bupati Simalungun dengan diusung partai Golkar, Berkarya, Perindo, Hanura dan PKB, dan PKS.(SS02/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed