Penjual Sabu Kompleks BTN Jalan Viyata Yudha Diringkus Polisi

Siantar,suarasiantar.com |
NS alias Nyoman (33) penjual narkotika jenis sabu di Jalan Vihara Kompleks BTN Blok G, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar tak berkutik diringkus Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Siantar.

“Pelaku NS alias Nyoman ditangkap saat sedang berdiri dipinggir jalan dikampungnya pada hari Selasa (14/1/2020) malam sekira pukul 19.00 Wib,”ujar Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih, SIK, MH dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya.

Rusdi menjelaskan, penangkapan pelaku Nyoman itu berawal adanya informasi masyarakat bahwa pelaku Nyoman sering menjual narkoba dijalan Vihara Kompleks BTN tersebut. Lalu Kasatres Narkoba AKP David Sinaga, SH, MSi memperintahkan Kanit Idik dan Tim Opsnal menindak lanjuti informasi itu.

Setelah dilakukan penyelidikan, hari Selasa (14/1/2020) malam sekira pukul 19.00 Wib Tim Opsnal berhasil merinngkus pelaku Nyoman lagi berdiri dipinggir jalan. Saat itu pelaku Nyoman menjatuhkan sesuatu ke tanah. Melihat itu Tim Opsnal menyuruh pelaku Nyoman mengambil dan ternyata sesuatu yang dibuang itu berupa 1 paket narkotika diduga jenis sabu.

Tidak itu saja, dari dari tangan kiri pelaku Nyoman juga ditemukan barang bukti 1 unit Handphone (Hp) merk samsung dan 1 plastik klip berisi 2 paket narkotika diduga jenis sabu dengan berat bruto 0.88 gram. Diinterogasi pelaku Nyoman mengakui sabu itu miliknya sehingga pelaku Nyoman dan barang bukti diboyong ke Mako Polres Siantar.

“Pelaku NS alias Nyoman sudah di tahan di ruang tahanan polisi (RTP) Mako Polres Siantar kemudian akan diproses sesuai UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”kata Rusdi Ahya mengakhiir. (Fred/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed