Pengendara Sepedamotor Luka Dihajar Pintu Belakang Mobil Pickup

Pematangsiantar, suarasiantar.

Amelia Zahra (10), siswi SD yang tinggal di Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun dan ibu nya Sri Rahmayani (34), harus menjalani perawatan tim medis akibat luka yang dialami setelah terkena pintu belakang mobil pick up Mitsubishi L 300 BK 8787 XT yang terbuka.

Informasi dihimpun, kejadian tersebut terjadi di Jalan Pane, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar, pada hari Senin (7/10) malam sekira pukul 21.00 Wib.

Personil unit laka melihat kondisi luka Sri Rahmayani, ibu Amelia (fred/SS)

Awalnya mobil pick up Mitsubishi L 300 yang dikemudikan oknum guru, Ferdinad Irawan Pandiangan (26), warga Rawang Pardomuan Nauli, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, datang dari arah pusat perbelanjaan Ramayana Jalan Pattimura menuju arah Jalan Sibolga. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), diduga akibat oknum guru tersebut tidak menutup pintu belakang mobilnya dengan baik, sehingga pintu mobil pickup tersebut terbuka dan melayang-layang dan mengenai Amelia serta ibunya, Sri, yang dibonceng ayahnya, Armadi (42), yang sedang mengendarai sepedamotor Yamaha Mio Soul No Pol BK 4041 TAQ dari arah berlawanan. Amelia dan ibunya pun terhempas dari atas sepedamotor dan terkapar di aspal.

Mengetahui kejadian tersebut, oknum guru tersebut dengan dibantu warga setempat langsung menolong Amelia dan ibunya yang dalam kondisi luka-luka dengan membawa mereka ke Rumah Sakit Vita Insani Jalan Merdeka, Pematangsiantar. Hanya saja kejadian itu baru dilaporkan berselang beberapa jam kemudian, tepatnya hari Selasa (8/10) dini hari sekira pukul 02.00 Wib.

Begitupun, personil piket Unit Laka Sat Lantas Polres Pematangsiantar langsung merespons dengan turun melakukan olah TKP sembari mengamankan barang bukti mobil pick up mitsubishi L 300 beserta oknum guru tersebut. Personil Unit Laka juga melihat kondisi Amelia dan Ibunya di Rumah Sakit Vita Insani.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Septian Dwi Rianto, SH, SIK saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka AIPDA Marojahan Nainggolan mengatakan, terjadinya kecelakaan tersebut diduga akibat kelalaian pengemudi mobil pick up Mitsubishi L 300 BK 8787 XT, Ferdinad Irawan Pandiangan, yang pada saat berkendara tidak menutup palang pintu belakang kendaraan yang dibawanya dengan baik, sehingga pintu tersebut terbuka dan mengayun serta mengenai penumpang pengendara sepedamotor YamahaMio Soul nomor polisi BK 4041 TAQ yang melaju dari depan berlawanan arah jurusan-nya.

“Kejadian tabrakan itu sedang ditangani kemudian akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku dan kedua korban masih menjalani perawatan medis,” ujar Marojahan Nainggolan mengakhiri. (fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed