Pemuda Pematang Sidamanik Luka Berat Sedangkan Teman Dibonceng Luka Ringan Tabrak Mobil

Pematangsiantar, suarasiantar.

Kedua kalinya kecelakaan kembali terjadi tepat di depan Rumah Makan (RM) Pintu Batu, Jalan KM 4,5  Kelurahan Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Pematangsiantar, pada hari Minggu (6/10) dini hari sekira pukul 01.30 Wib. Dimana, Angga Aji Wardana (18) warga Jalan Huta Pohon Desa Jorlang Huluan, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun mengalami luka berat sedangkan teman yang diboncengnya Bayu Januardi (17) yang juga warga Desa Jorlang Huluan, Kecamatan Pematang Sidamanik mengalami luka ringan setelah sepedamotornya Honda Revo Fit BK 3373 TBK menabrak mobil Toyota Kijang Super B 1241 CML dikemudikan Muliaman Sitorus (33) warga Dusun IX Desa Desa Huta Padang, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan saat sedang membelok.

Sebelum kejadian, mobil Toyota Kijang Super Nomor Polisi B 1241 CML yang dikemudikan Muliaman, datang dari arah Simpang Dua hendak menuju arah Parapat. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di depan RM Pintu Batu, diduga kurang hati-hati, Muliaman membelokkan laju mobilnya itu ke arah sebelah kanan jalan. Namun saat itu tiba-tiba mobil Muliaman ditabrak sepedamotor Honda Revo Fit BK 3373 TBK yang dikendarai Angga yang sedang membonceng Bayu, yang datang dari arah belakang searah jurusannya.

Angga dan Bayu pun terhempas dan terkapar di atas aspal. Mengetahui itu Muliaman dibantu warga setempat langsung menolong dengan membawa keduanya kondisi luka-luka dan berlumuran darah ke Rumah Sakit Vita Insani Jalan Merdeka, Pematangsiantar. Hanya saja kejadian kecelakaan tersebut baru dilaporkan ke Kantor Unit Laka Sat Lantas Polres Pematangsiantar pagi harinya sekira pukul 06.00 Wib.

Begitu pun personil piket Unit Laka langsung merespons dengan turun melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti sepedamotor Honda Revo Fit dan mobil Toyota Kijang Super tersebut. Personil Unit Laka juga melihat kondisi Angga dan Bayu yang diopname di Rumah Sakit Vita Insani.

“Terjadinya kecelakaan tersebut diduga akibat kelalaian pengemudi mobil Toyota Kijang Super B  1241 CML, Muliaman Sitorus, yang  kurang hati-hati pada saat berbelok ke kanan jalan tidak memperhatikan sepedamotor Honda Honda Revo Fit BK 3373 TBK yang datang dari belakang jurusannya. Kejadian kecelakaan tersebut sedang ditangani untuk kemudian akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,”ujar Kasat Lantas AKP Septian Dwi Rianto, SH, SIK, saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka AIPDA Marojahan Nainggolan. (fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed