Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan di Nagori Sigodang Barat

Simalungun,suarasiantar.com | Pemkab Simalungun terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya peningkatan pelayanan ini dilaksanakan dengan rutin melaksanakan Pelayanan Kesehatan, Administrasi Kependudukan, KB dan Pasar Murah ke setiap Nagori- nagori yang ada di Simalungun.

Kali ini, Pemkab Simalungun menggelar pelayanan yang dilaksanakan di lapangan Gereja GKPS Sigodang, Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei. Senin (20/01).

Ratusan masyarakat terlihat antri memadati setiap posko pelayanan dengan berbagai keperluan seperti pengurusan KTP, KK, Akte Lahir, pemeriksaan kesehatan, pemasangan alat KB dan membeli paket sembako pasar murah.

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM usai meninjau setiap posko pelayanan menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan pelayanan ini dengan maksimal.

Pada kesempatan ini, Bupati mengajak para Orangtua untuk memberikan perhatian dan dukungan untuk menempuh pendidikan.

“Sebagai Orangtua kita harus perduli dan berjuang untuk pendidikan anak- anak kita, sebab mereka pengganti kita dimasa yang akan datang,” ujar Bupati

Ditambahkan Bupati, bahwa tujuan pelayanan ini juga sebagai langkah mendekatkan diri dan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat.

Saat meninjau pelayanan kesehatan, Bupati merujuk seorang pasien penderita Hematologi (kelainan darah) bernama Lena Masriani Siboro (36 tahun) ke RSUD Rondahaim untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Selain itu, Bupati juga secara simbolis menyerahkan KTP, akte lahir dan akte nikah yang telah selesai dicetak kepada masyarakat.

Pasar murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Simalungun menyediakan sekitar 500 paket sembako yang berisi 1 kg Gula Pasir dan 1 kg Minyak Goreng habis terjual dengan harga Rp 12.000 per paketnya. (Red/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed