Pelajar SMA Tewas Ditempat Tabrak Truk Berhenti, Dua Temannya Luka Luka

Simalungun, suarasiantar.com | Andre Ardiansyah (15), pelajar SMA, warga Huta III Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, tewas ditempat, sedangkan dua temannya, Putra Sahma Manurung (14) dan Erik Marwanto Sinaga (15) mengalami luka-luka, setelah sepeda motor yang mereka kendarai, Honda GL PRO BK 4553 TW, menabrak truk Mitsubishi Colt Diesel BK 9773 TN, yang dikemudikan Flores Rupinus Ambarita (56), warga Sihaporas Bayu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Informasi dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan umum Km 09 – 10 jurusan Siantar – Parapat, tepatnya di Nagori Pagar Pinang, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, hari Minggu (1/12) dini hari, sekira pukul 00.30 Wib.

(fred/suarasiantar)

Informasi dihimpun, awalnya Andre membonceng kedua temannya, Putra dan Erik, yang mengendarai sepeda motor Honda GL Pro BK 4553 TW, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Parapat menuju arah Kota Pematangsiantar.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga kurang berhati-hati, sepeda motor yang dikendarai Andre menabrak bagian belakang sebelah kanan truk Colt Diesel, yang dikemudikan Flores, yang sedang parkir di badan jalan sebelah kiri, karena truk tersebut mengalami kerusakan patah baut roda belakang sebelah kiri.

(fred/suarasiantar)

Andre dan kedua temannya pun terhempas dan terkapar di aspal. Warga setempat yang mengetahui kejadian berbondong-bondong mendatangi TKP dan menemukan Andre sudah meninggal dunia di tempat. Kemudian warga memberikan pertolongan dengan membawa Putra, yang mengalami patah kaki kiri, ke Ruma Sakit Vita Insani di Pematangsiantar. Sedangkan Erik, yang mengalami bengkak tulang kering kaki kiri hanya berobat jalan.

Tidak lama setelah kejadian, Kaposlantas Tiga Dolok, Aiptu S Ompusunggu, bersama personil piket, datang ke TKP dan mengevakuasi jenazah Andre untuk divisum ke ruangan jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar. Selanjutnya, Kaposlantas mengamankan barang bukti kedua kendaraan tersebut. Adanya kejadian kecelakaan tersebut, Kanit Laka Sat Lantas Polres Simalungun, IPTU Amir Mahmud, pun datang ke ruangan jenazah melihat kondisi jenazah Andre.

“Kejadian kecelakaan tersebut sedang ditangani dan juga sudah mengamankan barang bukti kedua kendaraan, untuk kemudian akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” demikian disampaikan Kasat Lantas IPTU Jodi Indrawan, SIK., saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka IPTU Amir Mahmud dan Kaposlantas Tiga Dolok AIPTU S Ompusunggu. (fred/SS)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed