Pegawai Dinsos Siantar dan TKSK Bagi-Bagi Masker

Siantar,suarasiantar.com |
Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19,Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P4S) bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Pematangsiantar membagi-bagikan masker. Jumat (27/3/20) pagi.

Ada sebanyak 150 pieces masker yang dibagikan secara gratis.Pembagian ini juga merupakan sebagai upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker.

Masker dibagi-bagikan kepada warga masyarakat yang datang ke kantor Dinsos P3A di Jalan Dahlia. Masker juga dibagikan kepada pengendara yang melintasi kantor dinas tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Sosial Dinsos P3A, Risbon Sinaga, ketika dikonfirmasi awak Harian Mistar mengatakan bahwa masker yang dibagi-bagikan pada hari itu jumlahnya terbatas, hanya 100 masker.

“Jumlahnya terbatas memang dananya pun terbatas dari hasil swadaya pegawai dan petugas TKSK ” ungkap Risbon

Lanjutnya, bahwa pihaknya juga sudah berencana untuk melanjutkan aksi membagi-bagikan masker tersebut pada Senin (30/3/20).

“Berapa banyak yang kita bagikan nanti, kita lihat saja berapa dana yang bisa kita kumpulkan,” kata Risbon

Risbon berharap,aksi mereka untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19 itu,dapat diikuti masyarakat dengan cara mematuhi seluruh anjuran pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Pematangsiantar.

“Hindari keramaian, jangan keluar rumah kalau tidak urgen, dan kalaupun harus keluar dari rumah gunakan masker dan jaga jarak minimal satu setengah meter dari orang lain, serta sediakan hand sanitizer,” tutup Risbon

Selain itu Ia juga yang berharap persoalan Covid 19 dapat segera berlalu. (SS01/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed