Pangdam l/BB : Laksanakan Tupok TNI Sebaik-baiknya, Jaga Profesionalisme Serta Manunggal Dengan Rakyat

Asahan, suarasiantar.com | Panglima Kodam l/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS. Fadhilah, yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD l Bukit Barisan, Ny. Tri MS. Fadhilah,  melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0208/Asahan, dalam rangka memberikan pengarahan kepada seluruh Personel, PNS dan Persit Kodim 0208/Asahan, yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0208/Asahan, Jalan Sudirman, Sidomukti, Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis (21/11).

joe/suarasiantar.com

Dalam kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan bahwa,”Seorang Prajurit ditugaskan di mana saja tidak ada bedanya, tetap harus menjaga profesionalisme serta manunggal dengan rakyat, terutama Prajurit Teritorial, dalam hal ini Babinsa, sebagai ujung tombak TNI AD yang berhubungan langsung masyarakat. Selain itu, agar setiap Prajurit juga memperhatikan keluarga di rumah, terutama anak-anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang. Terkadang kita sebagai Prajurit melewati masa-masa tersebut, namun apabila ada kesempatan, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya, karena pendidikan yang paling dasar dan utama adalah pendidikan keluarga yang membentuk mental dan karakter anak ke depannya.”

joe/suarasiantar.com

Lebih lanjut Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan agar,”Seluruh prajurit, PNS maupun ibu Persit selalu waspada terhadap lingkungan di sekitar, selalu siap kapan saja saat dibutuhkan oleh kesatuan dan selalu tetap menjaga kebersihan baik di kantor maupun di rumah.”

joe/suarasiantar.com

Lanjut Pangdam,”Jauhi pelanggaran sekecil apapun, hindari perkelahian dengan polisi, jangan berbuat asusila, apalagi sesama keluarga besar TNI, serta selalu tertib dalam berlalu-lintas, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Hindari pelanggaran sekecil apapun, dan jangan sampai prajurit terlibat Narkoba, tidak ada toleransi jika prajurit terlibat narkoba, sanksinya yaitu pecat,” tegas Mayjen TNI MS Fadhilah.

joe/suarasiantar.com

Dalam kesempetan tersebut Pangdam juga menyoroti tentang penggunaan media sosial. Dirinya meminta agar prajurit, PNS maupun Persit bijak dalam menggunakan media sosial. “Jangan mudah percaya berita yang tersebar di media sosial atau berita hoax, sebelum jelas sumbernya. Bila ada isu-isu atau berita yang belum pasti, pelajari dulu apa maksud dan tujuan berita tersebut, sehingga tidak berdampak kepada kita maupun mencoreng nama baik TNI,” tutur Pangdam.

joe/suarasiantar.com

Selain itu, Pangdam juga mengatakan, sebagai anggota TNI harus tetap disiplin, karena menurut Pangdam, disiplin merupakan kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas. Tanpa disiplin yang baik, seorang prajurit tidak akan mudah bisa menyelesaikan tugas dengan baik. “Disiplin merupakan kunci keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas. Tanpa disiplin, kita tidak akan mudah bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” tutup Mayjen TNI MS Fadhilah.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut antara lain Danrem 022/Pantai Timur, para Asisten Kasdam l/BB, Kapendam l/BB, Dandim 0208/Asahan, Kasadisjan, para Kasi Korem 022/PT, Danyon 126/Kala Cakti, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 0208/Asahan.(joe/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed