Pandam I/BB Tutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2019

Pematangsiantar, suarasiantar.

Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, menutup secara resmi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikamata) TNI AD Gelombang I TA 2019, pada Sabtu (07/09/2019) di Lapangan Sisingamangaraja Rindam I/BB Pematangsiantar.

Acara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikamata) TNI AD Gelombang I TA 2019 ini berlangsung dengan tertib, lancar dan khidmat.

Upacara {enutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikamata) TNI AD Gelombang I TA 2019, Sabtu (07/09/2019) di Lapangan Sisingamangaraja Rindam I/BB Pematangsiantar. Sabtu (7/9) (joe/SS).

Upacara penutupan dilaksanakan prosesi pelantikan Tamtama baru dimana sebanyak 519 siswa resmi menerima penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat dan pengalungan medali langsung dari Pandam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Tamtama Remaja yang dilantik menjadi Prajurit Dua.

Pangdam I/Bukit Barisan, berfoto bersama siswa berprestasi. (joe/SS).

“Pendidikan Pertama ini merupakan pendidikan dasar kemiliteran yang menjadi bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang Profesional, ” ujar Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.

Selain itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah meminta para prajurit untuk menjadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah tindakan dimanapun berada.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan, Dikamata merupakan Pendidikan Pertama dan selanjutnya akan ada pendidikan lanjutan khusus kecabangan masing-masing.

“Nanti ada yang Infanteri, Kaveleri yang Arhanud, Armed dan mereka akan dididik lagi sesuai dengan kecabangannya, ” tutur Pangdam I/BB.

Selaku Pandam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah berharap para prajurit tersebut dapat diandalkan untuk bisa melaksanakan Tugas Pokok TNI.

Bagi Siswa yang berprestasi terbaik dalam aspek Sikap dan Perilaku,aspek Ilmu Pengetahuan dan Ketrampilan di raih oleh Prajurit Dua Khairun Syahputra. Sedangkan untuk aspek Jasmani di raih oleh Prajurit Dua Muhammad Devin Alfarezi.

Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2019 turut dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto serta para Perwira Kodam I/BB, Danrindam I/BB Pematangsiantar Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin,Danrem 022/PT,Dandim 0207/Simalungun Danyonif 122/TS dan Para Perwira Rindam I/BB Pematangsiantar. (joe/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed