Nekat Melawan,Polisi Tembak Kaki Pelaku Curanmor

Siantar,suarasiantar.com |
Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan Fijai Hanafi mendapat timah panas dari Satreskrim Polres Pematangsiantar.

Fijai terpaksa ditembak petugas pada bagian kaki kanannya setelah melawan ketika hendak diamankan,Minggu (03/05) lalu di Jalan Jogja, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

Kepada penyidik dirinya juga mengakui telah 6 kali melakukan pencurian yang hasilnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolres Pematangsiantar Kompol Dolok Panjaitan didampingi Kasat Reskrim AKP Edi Sukamta bersama KBO Reskrim Iptu Sutari saat konfrensi pers, Kamis (25/6/2020) menerangkan dalam Konfrensi persnya di Mapolres Pematangsiantar,Kamis (25/06).

Lanjutnya menjelaskan, Satreskrim Polres Pematangsiantar juga mencatat adanya laporan Polisi terhadap aksi pencurian sepeda motor yang dilakukannya.

“Penangkapan dilakukan sesuai laporan korban berinisial D warga Jalan Tjamrin Kota Pematangsiantar, kehilangan sepeda motor di Jalan Jogja Pematangsiantar pada Minggu (3/5/2020),” kata Kompol Dolok Panjaitan

Tersangka ditangkap saat mengendarai sepeda motor Supra X 125 warna hitam tanpa nomor polisi.Tersangka dalam melakukan aksinya dengan berjalan kaki sendirian di sekitar parkir sepeda motor dan membobol curiannya menggunakan kunci T.

“Jadi yang baru ditemukan barang bukti ranmornya baru 1, sedangkan yang 5 lagi masih dalam pencarian. Namun karena tersangka melawan saat dilakukan pengembangan, akhirnya tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur dengan cara ditembak kaki sebelah kanan,” ungkapnya.

Tersangka dijerat melanggar pasal Pasal 363 Ayat (1) ke-5e KUHPidana, dengan ancaman hukuman 9 (sembilan) tahun penjara. (SS02/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed