Miliki Ganja, 2 Pria Diringkus Polsek Tanah Jawa

Simalungun, suarsiantar.

Polsekta Tanah Jawa kembali berhasil meringkus dua tersangka dalam perkara menjual, membeli, menyimpan, memiliki, menguasai, membawa, menjadi perantara dalam jual beli narkoba jenis ganja, pada Minggu (8/9/2019).

Tersangka berinisial M (26) yang berprofesi sebagai buruh, warga Nagori Baliju Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, ditangkap di jalan umum Huta Bayu-Tanah Jawa, tepatnya di jalan menuju PT. Japfa, Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (07/09/2019) sekira pukul 23.45 Wib.

Dari tersangka M, petugas mengamankan barang bukti 1 bungkus diduga narkotoka jenis ganja, yang dibungkus dengan potongan kertas koran, 1 unit ponsel serta 1 unit sepeda motor BK 4306 TAR.

Barang bukti sepeda motor yang diamankan dari ke dua tersangka (joe/SS).

Tersangka kedua berinisial DS alias KEDOY (42), warga jalan Nagur, Kelurahan Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, ditangkap di jalan Nagur, Kelurahan Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Minggu (08/9/2019) sekira pukul 00.10 Wib.

Petugas juga mengamankan barang bukti 1 bungkus diduga narkotoka jenis ganja yang dibungkus dengan potongan kertas koran, 1 Unit ponsel, 1 unit sepeda motor BK 4632 WJ dan uang tunai sebesar Rp. 20.000.

Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol H. Panggabean, SH., melalui Kassubag Humas, Iptu Lukman Hakim Sembiring, menjelaskan kronologis penangkapan kedua tersangka berawal pada hari Sabtu (07/09/2019) sekitar Pukul 22.00 Wib, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria dewasa dengan mengendarai sepeda motor Merk Yamaha Jenis Vega R warna biru BK 4306 TAR yang datang dari arah Tanah Jawa menuju Muara Mulia yang diduga sering membawa narkotika jenis ganja.

Setelah petugas mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di seputaran PT. JAPFA dan sekitar pukul 23. 45 Wib, laki-laki yang sesuai informasi tersebut melintas di jalan umum PT. JAPFA. Dengan cepat petugas langsung memberhentikan laju sepeda motor M. Setelah diberhentikan, petugas menginterogasi M dan M mengakui narkotika jenis ganja tersebut ada di kantong baju miliknya. Setelah digeledah, benar ditemukan dari kantong baju M berupa 1 bungkus diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan potongan kertas koran.

Tersangka M juga mengakui bahwa narkotika jenis ganja tersebut dibeli dari laki-laki yang dia kenal dengan nama panggilan Kedoy, warga Kelurahan Pematang Tanah Jawa, sebesar RP. 20.000.

Petugas langsung melakukan pengembangan terhadap Kedoy yang berada di seputaran Pekan Tanah Jawa. Sekitar pukul 00.10 Wib, petugas berhasil mengamankan Kedoy di depan rumahnya di Jalan Nagur, Kelurahan Pematang Tanah Jawa.

Saat diamankan, Kedoy menjatuhkan 1 bungkusan potongan kertas koran dan mengakui bahwa bungkusan koran itu adalah narkotika jenis ganja miliknya.

Setelah dilakukan interogasi terhadap Kedoy, bahwa ianya bernama inisial DS dan Kedoy merupakan nama panggilan sehari-harinya. DS alias Kedoy mengaku bahwa ganja tersebut diperolehnya dengan cara membeli dari laki-laki bernama Togap yang tidak tahu pasti alamatnya dimana.

Atas peristiwa itu petugas langsung melakukan tindakan hukum berupa penangkapan dan penyitaan serta penggeledahan. Selanjutnya tersangka DS alias Kedoy dan M beserta barang bukti dibawa ke Polsek Tanah Jawa untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.(joe/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed