Menderita Kanker Payudara, Warga Siantar ini Butuh Bantuan Dermawan

Siantar,suarasiantar.com |
Kristina Sidabalok warga Jalan Marimbun Kelurahan Toba Kecamatan Siantar Selatan butuh uluran tangan dermawan. Sebab sejak tahun 2018 perempuan berusia 37 tahun itu
menderita kanker payudara dan tak memiliki dana untuk pengobatan kini dia terbaring menahan sakit yang dideritanya.

Ibu dua anak itu didignosa dokter mengidap penyakit kanker payudara dan sudah memasuki fase stadium empat.

Saat ditemui di rumah kontrakannya, Senin (07/09/2020) Kristina menuturkan penyakit ini berawal dari keluhan adanya benjolan kecil berbentuk tumor di bagian payudara sebelah kanan dan lalu membesar. Kemudian membawanya ke salah satu rumah sakit di Kota Pematangsiantar untuk melakukan operasi.

“Pada tahun 2019 diputuskan untuk melakukan operasi pada bulan April di rumah sakit, untuk diambil tumornya aja”ungkapnya

Lanjutnya, setelah hasil pemeriksanaan PA (Patologi Anatomi) Ia di vonis menderita kanker ganas. Kristina kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Medan untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut seperti kemoterapi.

Namun usai mendapatkan pengobatan kemoterapi , Kristina mengungkapkan bahwa Ia harus kembali menjalani operasi pada bagian payudara sebelah kirinya pada September 2019.

Setelah mendapatkan operasi dan perawatan Ia mengira telah sembuh dan kembali bekerja sebagai guru honorer di salah satu sekolah swasta di Kota Pematangsiantar.

Namun Ia kembali merasakan sakit pada bagian tulang belakang dan kembali melakukan pengobatan di Kota Medan.

“Ternyata sakitnya sudah menyebar ke bagian tulang belakang, tulang leher, ke bagian dada dan bagian otak,”ucapnya

Untuk pengobatannya,Istri dari Jevi Natal Lubis yang juga bekerja sebagai guru honorer ini hanya bisa berjuang membiayai pengobatan di rumah sakit dari BPJS Kesehatan.

“Kalau dari pemerintah setempat belum ada bantuan.Kami hanya mengandalkan BPJS saja untuk pengobatannya,” sebut Kristina

Kini,Kristina hanya berbaring di Rumah yang ia tempati merupakan kontrakan bersama mertuanya.Ia juga tidak bisa bekerja lagi.

Hingga kini,Kristina masih menjalani kemoterapi pada bagian tulangnya
Maka dari itu, Ia kini sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk melanjutkan pengobatannya. (SS02/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed