Memalak Pedagang, Seorang “Biawak” Diarak ke Pos Polisi Pasar Horas

Pematangsiantar, suarasiantar.com | RTD (33), warga Jalan Pdt.J.Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar, diarak ke Pos Polisi Pasar Horas di Balerong Jalan Merdeka, setelah ditangkap memalak pedagang, hari Rabu (27/11) sore sekira pukul 16.00 Wib.

Informasi dihimpun dari sejumlah pedagang, RTD bukan baru ini diarak pedagang ke Pos Polisi Pasar Horas, melainkan sudah berulang kali. Keberadaan RTD di Pasar Horas sudah sangat meresahkan pedagang dan pengunjung, karena RTD tidak hanya memeras, tetapi juga mencopet barang-barang milik pengunjung maupun pedagang seperti ponsel.

“Sudah bertahan-tahun si RTD itu berkeliaran di Pasar Horas ini. Malah membuat pedagang dan pengunjung resah. Dia (RTD) sudah berulang kali diarak ke Pos Polisi Pasar Horas ini karena mencopet dan memeras. Saya berharap, Pak Polisi memenjarakan si RTD itu, biar pedagang dan pengunjung tenang melakukan aktivitas jual beli di Pasar Horas ini,” ujar boru Siburian (33), salah seorang warga saat ditemui reporter.

Sementara itu, Kapospol Pasar Horas, AIPTU Jefri Siregar mengatakan, RTD sudah berulang kali diserahkan warga akibat ditangkap memeras dan mencopet. “RTD ini sudah pernah mencuri ponsel milik salah satu pedagang, bahkan juga sudah membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya yang meresahkan para pedagang dan pembeli. Untuk saat ini, RTD sedang menjalani pemeriksaan,” kata Jefri Siregar, singkat. (fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed