Mantan Dirut PD PAUS Akhirnya jadi Tersangka, Daulat Sihombing: Lamban, Tapi Kita Apresiasi

Siantar, Suarasiantar.com                                                                                                                                                    

Setelah lama ditangani Kejari Pematangsiantar, akhirnya mantan Dirut PD PAUS, Herowin Sinaga ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi dana penyertaan modal tahun 2014.

Melalui rilisnya, Daulat Sihombing selaku Ketua Sumut Watch memaparkannya kepada wartawan di Kota Pematangsiantar, Selasa (23/7/2019).

“Kejari Siantar telah menetapkan Herowin Sinaga sebagai tersangka dalam dugaan korupsi dana penyertaan modal tahun 2014 sebesar Rp500 juta,” demikian petikan rilis yang dikirim Daulat melalui WA.

Sebagai Ketua Sumut Watch, imbuhnya, ia berpendapat, sekalipun sangat lamban, tapi tindakan Kejari Siantar, sangat layak utk diapresiasi.

“Surprise!  Kenapa surprise, karena di tengah  rasa frustrasi dan apatisme rakyat terhadap pengungkapan skandal korupsi di PD.PAUS, tiba- tiba ada penetapan Herowin Sinaga sebagai tersangka,” paparnya.

“Secara spesial,…bravo uuntuk jajaran Kejari Siantar yang baru bertugas dan belum sempat ‘masuk angin’ sehingga mampu merampungkan penyidikan kasus korupsi di PD PAUS, meski pun itu baru segelintir.

Dugaan skandal korupsi PD. PAUS, sebenarnya kata dia, tak hanya menyangkut dana penyertaan modal tahun 2014. Tetapi juga dugaan korupsi dana penyertaan modal tahun 2015, 2016 dan 2017, yang jumlahnya sangat signifikan, kurang lebih puluhan miliar rupiah.

Ia mernduga, pengelolaan dana – dana penyertaan modal tersebut telah digunakan secara sewenang- wenang untuk memperkaya diri sendiri.

Kejari Siantar diharapkannya, tidak terhenti pada pengusutan dugaan korupsi Rp500 juta dana penyertaan modal tahun 2014, tetapi kasus ini dijadikan sebagai pintu masuk (entry way) untuk mengusut secara utuh skandal mega korupsi yang melilit PD.PAUS. (red/ril)

 

Editor: Maris

 

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed