Maling Rumah Kosong,Curi Panci hingga Uang Ditangkap Polisi

Tebing Tinggi,suarasiantar.com |
Pencuri yang beraksi di rumah kosong berhasil diringkus polisi.
Kondisi rumah kosong karena tengah ditinggal pergi oleh pemiliknya dimanfaatkan dua pelaku spesialis bongkar rumah.
Kedua pelaku yakni warga Jalan Lengkuas Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis dan Jalan Amd, kelurahan Bulian Kota Tebing Tinggi.

Rumah Tanuri (36) di jalan Lengkuas Linkungan 2, Kelurahan Bandar sakti Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi berantakan disantroni Muhammad Nur als Dedek (34) dan Said Ismail Alatas (38).

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Wirhan Arief mengatakan,Jumat (18/09/2020),kedua pelaku membawa kabur Dandang, Panci, Kuali, TV 29 inch,Speaker, Sepeda, Kipas angin,AC Portable, Uang tunai 1 juta, Belender, Tabung gas,Majicom dan Boneka besar.

“Kerugian ditaksir sebesar Sepuluh juta rupiah. Dalam LP korban,kedua tersangka melakukannya pada saat korban sedang ke Jakarta pada Sabtu 25 Juli 2020,”ungkap Kasat Reskrim

Masih kata Kasat Reskrim,pada saat korban pulang dari Jakarta hari Rabu 26 agustus 2020, pukul 18.00 wib,Ia melihat ruang tamu dan dapurnya berantakan dan barang- barangnya banyak yang hilang.

Tanuri lalu melaporkan peristiwa itu ke Satreskrim Polres Tebing Tinggi.Dari hasil penyelidikan,petugas menemukan keberadaan kedua tersangka.

“Pada hari Kamis17 September 2020 pukul 04.00 Wib,kedua tersangka berhasil diamankan beserta barang bukti Kipas angin, panci dan 2 buah speaker,”kata Wirhan

Kedua tersangka sudah digelandang oleh tim Satreskrim Polres Tebing Tinggi ke Mapolres, guna kepentingan penyidikan lebih lanjut. Kedua tersangka disangkakan Pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. (SS01/suarasiantar)

 

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed