Maju Jadi Calon Bupati Simalungun, Ini Kriteria Calon Wakil Gideon Purba

Simalungun, suarasiantar.

Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun 2020, kondisi perpolitikan mulai menghangat.

Satu persatu Bakal Calon Bupati Simalungun Simalungun mulai mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran.

Setelah Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga, mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran pada Kamis (12/09/2019), kini giliran Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun, setelah sebelumnya mengambil formulir pendaftaran di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun, kembali mendatangi markas partai berlogo Banteng di jalan Asahan.

Kedatangan Gideon Purba, pada Jumat (13/09/2019), guna mengembalikan formulir pendaftaran, berikut berkas pendaftaran dan melakukan serangkaian Fit and Proper Test untuk Pilkada Kabupaten Simalungun 2020 mendatang.

Gideon Purba, Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun, yang ikut meramaikan bursa Bakal Calon Bupati Simalungun, telah memberikan sinyal kriteria calon pendampingnya pada Pilkada 2020.

Menurutnya, calon wakil pendampingnya dalam Pilkada 2020, Ia tetap menghormati usulan dari partai.

“Yang pasti kriterianya adalah beragama Islam karena saya beragama Kristen, karena komposisi penduduk juga mengatakan begitu,” tuturnya.

Lebih lanjut Gideon memastikan, Ia dan wakilnya akan menjadi pasangan pelangi pada pertarungan Pilkada Kabupaten Simalungun 2020. (joe/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed