Lagi! Seorang Warga Simalungun Berstatus PDP Covid-19 Meninggal Dunia

Simalungun,suarasiantar.com |
Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit (RS) Rondahaim dinyatakan meninggal dunia, Senin (1/6). Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Simalungun, JR Saragih, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya warga Simalungun tersebut. Kini jumlah pasien meninggal dengan gejala Covid-19 menjadi 6 orang.

Adapun pasien itu, laki-laki berusia 32 tahun warga Desa Pamatang Purba, Kecamatan Purba, sudah dikebumikan dengan  standart Covid 19, Senin malam.

“Pasien tersebut dirawat dengan gejala Covid 19 di RSUD Rondahaim sejak tanggal 28/05/2020, meninggal dunia pada tanggal 01/06/2020 pukul 18.30 dan langsung dikebumikan dengan standart Covid 19 di Tigarunggu,”  jelasnya.

Langkah selanjutnya, kata Akmal, tim GTPP Covid-19 Simalungun berkordinasi dengan Dinas Kesehatan, akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga inti dan riwayat kontak dengan pasien untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan mengantisipasi penyebaran virus Corona di sekitar pemukiman warga yang meninggal.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan gugus tugas kabupaten Karo, diperoleh keterangan sebelumnya pasien tersebut sempat bermukim di merk Kabupaten Karo,” tutup Akmal. (SS04/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed