Komitmen Cinta Tulus dan Ikhlas Untuk Kota Siantar, Astronout Nainggolan Kembalikan Berkas Balon Wali Kota ke DPC PDIPerjuangan

Pematangsiantar, suarasiantar.

Komitmen cinta yang tulus dan ikhlas untuk Kota Pematangsiantar, Astronout Nainggolan akhirnya mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota Siantar periode tahun 2020-2025 ke Kantor DPC PDIPerjuangan Kota Siantar di Jalan Mayjend Ricardo Siahaan, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, pada Jumat (13/9/2019) siang sekira pukul 14.00 Wib.

Dalam penyerahan berkas itu, Astronout, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) Kota Pematangsiantar, di dampingi isterinya Fransiska X Wellerubun boru Limbong dan puluhan tim pemenangannya kemudian disambut langsung Ketua DPC PDIPerjuangan Kota Pematangsiantar, Timbul Marganda Lingga, didampingi Sekretaris Nurhayati Siregar, Bendahara Manangkas Daniel Silalahi dan pengurus lainya serta tim penjaringan Balon Wali Kota Siantar.

“Ini bukti cinta yang tulus dan ikhlas untuk Kota Pematangsiantar tercinta ini makanya hari ini saya datang mengembalikan berkas pendaftaran Balon Wali Kota Siantar Periode Tahun 2020-2025 yang telah saya ambil sekitar seminggu kemarin di Kantor DPC PDIPerjuangan Kota Pematangsiantar ini,” kata Astronout Nainggolan yang telah dilantik resmi menjadi salah satu anggota DPRD Kota Pematangsiantar Periode tahun 2019-2024, sembari menyerahkan berkas pendaftaran sekaligus dokumen persyaratan yang sudah dilengkapi kepada Ketua Tim Penjaringan, Imron Togi Siregar.

Usai penyerahan berkas itu, Ketua Tim Penjaringan Imron Togi Siregar dan anggota Rudel Sipayung, SPd bersama Astronout Nainggolan, menggelar pertemuan tertutup di salah satu ruangan berkisar 10 menit lalu penyampaian kata kata sambutan.

Ketua DPC PDIPerjuangan Kota Siantar, Timbul Marganda Lingga mengatakan agar para pendukung Balon Wali Kota Siantar Astronout Nainggolan harus siap mendukung dan memenangkan. “Sekali siap mendukung, jangan pernah kendor walaupun bagaimana dinamika tetap solid untuk mendukung. Saya yakin itu,” kata Timbul yang akan dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Periode Tahun 2019-2024 itu singkat, kepada para tim pemenangan Astronout Nainggolan.

“Kepada Bapak Astronout atau Ito Saya, Kami mengucapkan terimakasih karena pada hari ini telah mengembalikan formulir. Kebetulan disini kita sama-sama pengurus di DPC, walaupun tanpa ucapan kita semua pasti mendukung Pak Astronout. Mudah-mudahan nanti ke depannya kita jauh lebih solid lagi dan harapan kami, Pak Astronout inilah yang mendapat rekomendasi dari DPP. Kepada ito, tetap semangat dan maju terus. Terimakasih,” tambah Sekretaris DPC PDIPerjuangan Kota Siantar, Nurhayati Siregar menambahkan sembari mendapatkan aplaus tepuk tangan dari pengurus lainnya dan tim pemenangan Astronout Nainggolan.

Ditempat terpisah, Ketua Tim Penjaringan Balon Wali Kota Siantar Periode Tahun 2020-2025, Imron Togi Siregar mengatakan mulai tanggal 3 September hingga 14 September 2019 nantinya DPC PDI Perjuangan sudah membuka pendaftaran hingga pengembalian berkas pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Periode Tahun 2020-2025.

Terdapat 7 Balon Wali Kota Pematangsiantar yang sudah mengambil formulir pendaftaran kemudian dari 7 Balon Wali Kota itu masih 3 Balon Wali Kota yang mengembalikan formulir pendaftaran tersebut yakni Asner Silalahi, Astronout Nainggolan dan Mulia Rinda Purba. Lalu 4 Balon Wakil Wali Kota Pematangsiantar yang telah mengambil formulir pendaftaran dan masih 1 Balon Wakil Wali Kota yang telah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.

Para Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar yang telah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut akan diserahkan Tim Penjaringan pada tangal 15 September 2019 kepada Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar untuk langsung menggelar rapat pleno untuk diambil keputusan nama Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar yang akan didukung kemudian esok harinya, tanggal 16 September 2019 akan diusulkan ke DPP PDI Perjuangan.

“Pada tanggal 15 September 2019 sore pukul 17.00 Wib batas akhir pengembalian berkas pendaftaran tetapi bila sudah ada komunikasi keterlambatan penyerahan seperti lagi dijalan dan lainnya maka akan kami tunggu. Siapapun nanti yang didukung DPC PDIPerjuangan Kota Siantar sebagai Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar Periode Tahun 2020-2025, kiranya benar benar serius karena Kota Siantar membutuhkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang berkomitmen melaksanakan semua visi dan misi demi memajukan Kota Siantar ini,”harap Imron Togi Siregar yang kini menjabat Wakil Ketua Pemenangan Pemilu dan Komunikasi Politik DPC PDIPerjuangan Kota Siantar itu mengakhiri.

Tampak hadir dalam pengembalian berkas tersebut beberapa anggota DPRD Kota Siantar dari DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar yakni Suwandi Sinaga, Baren Ali Joyo Purba, Arif Dermawan Hutabarat dan Ferry Sinamo. (fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed