Kisah Pilu Warga Kota Siantar Tak Ada Biaya Berobat

Pematangsiantar, suarasiantar.com

Sebuah kisah memilukan hati datang dari Kota Pematangsiantar, seorang pria bernama Norman Saputra (49) Warga Jalan Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar. Kondisi tubuhnya kini sangat kurus dan memprihatinkan. Norman kini hanya bisa terbaring akibat sakit yang dideritanya dirumah kontrakannya.

“Saya belum mengetahui pasti penyakit saya tapi awalnya sesak. Menurut diagnosis dokter, saya menderita TBC” , tuturnya. Namun diagnosa tersebut seolah tidak dapat dia terima mengingat kondisi fisiknya dan juga tidak pernah ada riwayat batuk berdarah. Setelah berobat dari rumah sakit, kondisi kesehatan saya sebenarnya sudah agak lumayan, naik berat badan namun  sekarang drop lagi, khususnya sejak lebaran kemarin”, Ucap Norman.

Norman yang telah lama berstatus duda tersebut berkisah tentang riwayat penyakitnya datang setelah istri yang sangat dicintainya  Suri Fatimah meninggal dunia 5 tahun yang lalu.  Kini, ayah dua anak tersebut pun tidak  dapat berobat lagi dikarenakan tidak ada biaya. BPJS Kesehatan yang ia miliki tidak dapat dipergunakan lagi karena ia tidak mampu membayar iuran selama 7 bulan. Untuk kehidupan sehari harinya saja Norman hanya mengandalkan bantuan orang lain, dengan mengharapkan  ada yang memberi sumbangan beras.

“Untuk makan, saya berharap  ada bantuan orang. Memang saya juga agak sulit makan nasi. Sebagai gantinya saya makan roti, itulah untuk menjaga kekosongan perut saya agar tidak lapar”, urainya.

Selain itu, kedua anaknya yang masih duduk di sekolah SMA Negeri 6 juga sangat membantu kehidupan ekonomi keluarga Norman dengan bekerja separuh waktu di sebuah rumah makan.  Harapan besar Norman adalah untuk dapat berobat kembali  hingga sembuh agar dapat bekerja seperti sedia kala. (Joe)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed