Kisah Misran,Potret Warga Miskin Kota Siantar

Siantar,suarasiantar.com |
Kehidupan yang sangat memprihatinkan di alami oleh Misran Nasution (80). Ia harus tinggal dipinggir jalan Singosari Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat tepatnya di depan sebuah Sekolah Dasar.

Pria tua tersebut harus tinggal disebuah tempat tak layak.Ia hanya beralaskan tikar,sebuah bantal dan hanya ditutupi sehelai kain serta tanpa atap.

Hal tersebut berbanding terbalik disaat hujan Ia harus berpindah tempat untuk mencari tempat berteduh di sekitar rumah warga dengan kondisi sangat dingin.Bahkan pada malam hari,tidak ada aliran listrik ditempat Ia tinggal.

 

Saat diwawancari dilokasi,Sabtu (14/03) Ia mengaku sudah tinggal dilokasi tersebut selama 6 bulan.Keseharian Misran pun tak memiliki pekerjaan.Bahkan untuk makan sehari-hari,Misran mengaku di beri oleh warga dan anak anak sekolah.

Untuk persoalan buang air kecil atau air besar,Misran melakukanya di sungai yang tidak jauh dari tempatnya.

Sebelumnya Misran juga mengatakan beberapa tahun lalu ia bersama istri keduanya sempat mengontrak dijalan Singosari, Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat.Namun karena sesuatu hal Ia pun harus berpisah dengan keluarganya dan memilih tinggal di pinggir jalan tersebut.

Ia sebenarnya bahkan memiliki dua orang anak serta pernah tinggal bersama anaknya tersebut.

“pernah tinggal sama anak di karangsari tapi nggak cocok sama istrinya makaya sayapun mundur dan harus begini, begitu juga dengan keluarga saya yang tidak memperdulikan saya, bahkan mereka pernah lewat dari jalan ini, dan sama sekali mereka menggap saya seperti orang lain” ucap Misran.

Bahkan sampai saat ini,Ia juga mengaku belum pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Belum ada yang datang dari pemerintah pak,”tandasnya (SS02/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed