Kisah Haru, Aksi Anggota TNI Beri Makan Kepada Warga Yang Diduga Memiliki Gangguan Jiwa

Simalungun, suarasiantar.

Menularkan kebiasaan baik tentunya tidak harus diawali dengan kesuksesan secara materi. Seperti halnya dilakukan salah seorang Personil Koramil 16/PT, Kodim 0207/SML (Korem 022/PT), Serda Gerikson Damanik, melaksanakan Serbuan ter-Humanis di Dusun Karang Anom kelurahan panei tongah Kecamatan Panei,Senin (29/08).

Siapa sangka, Serda Gerikson Damanik, dengan ketulusan dan berhati mulia, untuk perduli terhadap seorang warga bernama Wagut, yang memiliki riwayat penyakit gangguan jiwa.

Babinsa dari Koramil 16/PT yang baru saja pulang dari Desa binaan, dalam rangka kegiatan ketahanan pangan, dengan spontanitas membeli sebungkus nasi untuk diberikan kepada Wagut.

Perlahan Serda Gerikson Damanik membuka nasi bungkus tersebut dan menemani Wagut makan hingga selesai.

Sementara itu, Danramil 16/PT Kapten Inf Chairul Azwan, dalam tanggapannya terhadap aksi Serda Gerikson Damanik, mengatakan kepada setiap babinsa, agar tidak ragu memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan pertolongan, tanpa memandang latar belakang warga, di wilayah teritorial Koramil 16/PT.

“Kegiatan ini sudah merupakan keharusan sesuai petunjuk Dandim 0207/SML, Letkol Inf Franskhisin S.A.P, MPM., sebagai pimpinan Satuan Teritorial di Kodim 0207/SML yang ‘memerintahkan jajarannya, agar pihaknya hadir dan aktif, untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan di wilayah Koramil masing-masing, ” pungkasnya (joe/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed