Keburu Ditangkap Polisi, Pemuda Jalan Lobak Gagal Jual Ganja

Pematangsiantar, suarasiantar.

Elvian Syahputra Telaumbanua alias Putra (20), gagal menjual pesanan narkotika jenis ganja, karena pemuda pengangguran yang tinggal di Jalan Lobak, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar tersebut keburu diamankan tim operasional Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pematangsiantar dipinggir Jalan Palangkaraya, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar, hari Jumat (11/10) siang sekira pukul 12.30 Wib.

Penangkapan Putra berawal adanya informasi yang berhasil dihimpun Satres Narkoba dari masyarakat, bahwa tersangka Putra membawa narkotika jenis ganja dengan mengendarai sepedamotor Honda Beat warna hitam BK 5158-WAE. Setelah dilakukan penyelidikan, maka pada hari Jumat (11/10) siang sekira pukul 12.30 Wib, tepatnya di pinggir Jalan Palangkaraya, tim operasional berhasil mengamankan Putra dengan memberhentikan laju sepedamotornya.

Dari bagasi jok sepedamotor yang dikendarai Putra, ditemukan barang bukti berupa 1 buah plastik Indomaret yang berisi daun, ranting dan biji narkotika diduga jenis ganja, dan dari kantong celana depan sebelah kiri Putra ditemukan 1 unit ponsel  merk Xiaomi.

Saat diinterogasi, Putra mengaku masih ada menyimpan ganja di rumahnya. Mendengar hal tersebut, tim operasional langsung melakukan pengembangan dengan membawa Putra ke rumahnya yang terletak di Jalan Lobak, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah Putra, dari ruangan dapur rumah Putra ditemukan baranga bukti berupa 1 buah box warna orange yang didalamnya terdapat 1 buah timbangan warna orange, 1 buah lakban, 1 buah plastik hitam berisi narkotika diduga jenis ganja yang dibungkus kertas koran dan dilakban, 1  buah plastik hitam berisi daun, ranting dan biji narkotika diduga jenis ganja. Tersangka Putra mengakui pemilik semua barang bukti itu, sehingga Putra dan barang bukti diamankan ke Mako Polres Pematangsiantar.

“Total barang bukti narkotika jenis ganja yang disita seberat 976 gram bruto. Tersangka Elvian Syahputra Telaumbanua alias Putra sudah ditahan di ruang tahanan Mako Satres Narkoba untuk kemudian akan diproses sesuai UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” ujar Kasatres Narkoba AKP Eduard Tobing, SH, saat dikonfirmasi melalui Plh Kasubbag Humas AIPDA Napena Karo-karo. (fred/SS).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed