KB Bonansa dan Suarasiantar.com Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

Siantar, Suarasiantar.com

Keluarga Besar Bona Ni Pinasa (KB.Bonansa) bersama media online Suarasiantar.com menyantuni anak yatim piatu. Kegiatan sosial di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini berlangsung di Khaliza Cafe Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Minggu (25/5/2019).

Pemberian santunan kepada anak yatim piatu itu dirangkai dengan acara buka puasa bersama, dan mendengarkan tausiyah dari ustadz Darwin.

Acara yang diselenggarakan Bonansa dan Suarasiantar.com mengusung Tema ‘Indahnya Berbagi dalam Keberagaman Tetap dalam Kebersamaan untuk Lebih Bijak dan Arif dalam Bermedsos’.

Anggota KB Bonoansa saat memberikan makanan dan bingkisan kepada anak yatim piatu.(foto/SS)

Ketua KB Bonansa, Wisnu didampingi Pimpinan Umum Suara Siantar.com, Ivo, mengatakan, kegiatan sosial serupa sebelummnya juga telah dilaksanakan di beberapa tempat dan masjid-masjid, diantaranya memberikan bantuan sejumlah sandal untuk berwudhu serta sejumlah mukena untuk dipakai kaum ibu solat.

Kegiatan yang kali ini mereka lakukan bersama anak yatim, kata Wisnu, tak lain sebagai curahan rasa syukur seluruh anggota Bonansa dan Suarasiantar.com kehadirat Allah SWT karena masih memberi kesehatan lahir dan bathin untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1440 H.

Rasa syukur itu kata Wisnu, serasa tidak sempurna kalau tidak mengajak anak yatim piatu untuk ikut buka puasa bersama, kemudian memberikan santunan.

Ivo menambahkan, nafkah lahir dan bathin anak yatim piatu tidak terlepas dari tanggungjawab kita sebagai umat Islam untuk memenuhinya.

Mereka kata Ivo, mempunyai hak untuk mendapatkan kehidupan yang layak, diantaranya hak untuk mendapatkan sandang, pangan, papan, pendidikan dan kasih sayang.

Dalam surah al Insan ayat 8, ditegaskan, pentingnya memberi makan kepada seorang anak yatim piatu. Demikian juga, seruan untuk melindungi mereka Seperti termaktub dalam surah ad Dhuha ayat 6. “Bukankah Dia mendapatimu sebagai seorang yatim, lalu Dia melindungimu.

Karenanya, hak yang mesti diterima anak yatim piatu adalah hak untuk mendapatkan perlakuan baik dari sesama.(red)

 

Editor: Maris

 

Facebook Comments

News Feed