Kasatres Narkoba Polres Siantar Kembali Pimpin Penangkapan Dua Pengedar Ganja di Parluasan

Pematangsiantar, suarasiantar.com | Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga, SH, MSi., kembali memimpin penangkapan dua pengedar narkotika jenis ganja, di daerah Parluasan, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, hari Minggu (1/12) siang sekira pukul 11.30 WIB.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, SIK, MH., melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya, saat dikonfirmasi hari Senin (2/12) malam mengatakan, kedua pengedar tersebut berinisial AS alias Gondrong (37), warga Jalan Perak Gang Kinanantan, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, dan MIS (48), warga Jalan Silaturahim, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara.

Rusdi menjelaskan, awalnya hari Minggu (1/12) siang, sekira pukul 11.30 WIB, setelah dilakukan penyelidikan atas informasi, Kasatres Narkoba AKP David Sinaga bersama Kanit Idik 2 Ipda Jimmy Hutajulu dan Kepala Tim (Katim) Aipda Hotman Aritonang, mengamankan  tersangka Anwar Siregar, di pinggir jalan Patuan Anggi, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara.

Dari tersangka yang akrab dipanggil Gondrong tersebut, disita barang bukti dari kantung celananya 4 paket ganja kering. Kemudian di dalam bagasi sepeda motornya ditemukan 91 paket ganja kering dengan berat 200 gram.

Saat diinterogasi, tersangka Gondrong, yang sehari-harinya bekerja sebagai juru parkir tersebut, mengaku ganja tersebut diperolehnya dari tersangka MIS. Mendengar pengakuan tersebut, Kasatres bersama anggota tim-nya langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangak MIS, di depan rumahnya, yang terletak di Jalan Silaturahim, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara.

Kasatres membawa tersangka MIS ke dalam rumahnya dan memerintahkan tim-nya untuk melakukan penggeledahan di rumah tersebut. Kemudian ditemukan barang bukti dari atas asbes di dapur berupa 1 buah goni berisi daun, ranting dan biji ganja kering, 1 buah plastik hitam berisi daun, biji dan ranting ganja kering dengan berat bruto 1.800 gram serta 1 unit timbangan warna oranye merk Tanita.

Begitupun, tersangka MIS tidak mau diam begitu saja dan mengaku ganja itu diperolehnya dari seseorang laki-laki yang dikenalnya bermarga Simbolon. Hanya saja setelah, dilakukan pengembangan, ternyata seseorang bermarga Simbolon tersebut, sudah tidak ditemukan lagi.

“Hingga saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satres Narkoba untuk  kemudian akan diproses sesuai UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” demikian disampaikan Iptu Rusdi Ahya, mengakhiri. (fred/suarasiantar.com).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed