Karnaval Kendaraan Hias, Lomba Dayung Perahu Sampai Panjat Pinang di Kelurahan Warnai HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Siantar

Pematangsiantar, suarasiantar.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun ini kelihatannya dirayakan dengan sangat meriah. Segenap lapisan warga sangat antusias merayakannya. Mulai dari tingkat kelurahan sampai ke atasnya. Tampak dari antusiasme warga mulai dari mengikuti kegiatan Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih di lapangan upacara, sampai dengan kemeriahan perlombaan di tiap-tiap kelurahan. Semua warga tampak bersuka ria dan benar-benar menikmati setiap kegiatan perlombaan yang dilaksanakan.

Berikut beberapa cuplikan lensa Redaksi suarasiantar.com, pada kegiatan “Tujuh belasan” kemarin, Sabtu (17/08) di Pematangsiantar.

Foto : Tim Suarasiantar.

 

Walikota Pematangsiantar, H. Hefriansyah SE.,MM., berjalan meinggalkan Lapangan Upacara, menuju panggung pelepasan Karnaval Tujuh Belasan Pematangsiantar, Sabtu (17/08) (Tim Suarasiantar).

 

Walikota Pematangsiantar, H. Hefriansyah SE.,MM., terlihat menyalami warga usai mengikuti upacara pengibaran bendera di Lap. H. A. Malik, Pematangsiantar, Sabtu (17/08) (Tim Suarasiantar).

 

Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus, SE.,MM., (Tim Suarasiantar).

 

Tim dari Polresta Pematangsiantar, ikut serta memeriahkan Pawai Kendaraan Hias, pada HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Pematangsiantar, Sabtu (17/08) (Tim Suarasiantar).

 

Pawai Kendaraan Hias dilepas langsung oleh Walikota Pematangsiantar dari depan Balai Kota Pematangsiantar, Sabtu (17/08) (Tim Suarasiantar).

 

Pawai Kendaraan Hias dilepas langsung oleh Walikota Pematangsiantar dari depan Balai Kota Pematangsiantar, Sabtu (17/08) (Tim Suarasiantar).

 

Foto : Tim Suarasiantar.

 

Foto : Tim Suarasiantar.

 

Foto : Tim Suarasiantar.

 

Foto : Tim Suarasiantar.

 

Foto : Tim Suarasiantar.

 

Foto : Tim Suarasiantar.

 

Foto : Tim Suarasiantar.

 

Foto : Tim Suarasiantar.

 

Foto : Tim Suarasiantar.

 

Salah satu peserta perwakilan dari institusi swasta (Tim suarasiantar).

Komunitas Bah Bolon Siantar Adventure

Tidak ketinggalan dari komunitas adventure (petualangan) Pematangsiantar, Bah Bolon Siantar Adventure. Dengan mengambil lokasi pelaksanaan kegiatan persis di pinggiran sungai Bah Bolong, di samping rumah dinas Walikota Pematangsiantar, komunitas ini tidak mau ketinggalan dalam melaksanakan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, dengan mempertandingkan berbagai macam perlombaan, mulai dari kategori anak-anak, sampai dengan kategori dewasa. Dimana khusus untuk kategori dewasa, salah satu pertandingan yang diperlombakan adalah lomba mendayung perahu karet dengan melawan arus sungai Bah Bolon.

Pertandingan ini nampaknya mudah, namun cukup menantang adrenalin. Dimana peserta yang beranggotakan sebanyak 6 orang dalam 1 tim perahu karet, ditantang berlomba dengan peserta yang lainnya, dengan jumlah peserta yang sama dalam 1 tim, untuk mendayung perahu karet yang telah disediakan panitia, melawan arus sungai Bah Balon, dengan jarak tempuh hanya sekitar 50 meter.

Foto : Tim suarasiantar.

 

Foto : Tim Suarasiantar.

 

Foto : Tim Suarasiantar.

 

Kelurahan di sekitar Kota Pematangsiantar

Begitu juga dengan warga kelurahan yang ada di Kota Pematangsiantar, di antaranya warga kelurahan Parhorasan Nauli dan Pardamean Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Pematangsiantar.

 

Warga Kelurahan Parhorasan Nauli melaksanakan kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74, di halaman salah satu warga, di Jalan Mangga, Pematangsiantar, Sabtu (17/08) (Tim Suarasiantar).

Dengan mengambil lokasi di halaman salah satu warga, di Jalan Mangga Pematangsiantar, warga kelurahan Parhorasan Nauli melaksanakan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74, dengan memperlombakan berbagai permainan tradisional khas “Tujuh Belasan”, mulai dari kategori anak-anak sampai kategori dewasa.

 

Warga Kelurahan Pardamean Nauli, merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74, pada salah satu lokasi tanah kosong di lingkungan perumahan warga, Sabtu (17/08) (Tim Suarasiantar).

Pun demikian halnya, dengan warga kelurahan Pardamean Nauli. Warga melaksanakan perlombaan dengan memanfaatkan lokasi tanah kosong yang ada.(Tim Suarasiantar).

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed