Kapolres Simalungun : Tak Ada Ampun Bagi Pelaku Kejahatan

Simalungun,Suarasiantar.com |
Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu,tetap berkomitmen untuk memberantas Narkoba sampai ke akar-akarnya. Rabu (05/02/2020) kunjungan kerja Kapolres Simalungun dibeberapa Polsek Sejajaran Polres Simalungun dalam Sambutannya Kapolres Simalungun menyampaikan bahwa.

“Seluruh Personil Polres Simalungun diberitugas untuk mengungkap semua peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Simalungun,”Papar Kapolres

Termasuk dengan adanya informasi perderan Narkoba di Lapas lapas kelas II A pematang siantar, Polres Simalungun akan tetap melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus narkoba yang di kendalikan dari dalam lapas kelas II A pematang sianta, Kabupaten Simalungun.

Hal itu di sampaikan Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Eduar Tobing.
“Kita masih melakukan pendalaman melalui rangkaian penyidikan dan penyelidikan terhadap tersangkan Anton dan penyelidikan siapa kurir yang mengantarkan narkotika jenis sabu itu kepada Anto,”Ucapnya

Kasat Narkoba juga menjelaskan,pihaknya belum bisa menyentuh langsung Napi yang di lapas karna harus mengungkap siapa kurir yang datang mengantarkan narkotika tersebut.

Sebagai upaya untuk memutuskan peredaran narkotika dari dalam lapas kelas II/A pematangsiantar Kabupaten Simalungun,AKP Eduar mengaku sudah melakukan upaya Razia ke dalam Lapas pada tanggal 24 Januari 2020.

Namun Razia kedalam lapas tersebut seolah olah mendapat hambatan dari Sipir yang bertugas pada malam itu.

Lanjutnya,Polres Simalungun tetap komitmen terhadap pemberantasan Narkotika di kabupaten Simalungun.

“Hal itu kita lakukan dalam bentuk penindakan tegas terhadap pengguna dan pengedar narkotika yang berhasil kita lakukan selama ini,”Imbuh Kasat Narkoba

Seperti diketahui,beberapa waktu lalu Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompsunggu,bersama dengan Kabag Ops, Kasat Narkoba dan anggota mendapat hambatan pada saat melakukan pengembangan perkara tentang ada nya informasi peredaran Narkoba yang dikendalikan di lapas kelas II A pematang siantar.

Sayangnya ketika hendak dilakukan pemeriksaan rombongan Kapolres dihadang oleh petugas Lapas untuk tidak melakukan pemeriksaan, Hal ini yang memicu kebisingan para penghuni Lapas yang akhir nya mengetahui akan diadakannya pemeriksaan.

Dengan situasi yang tidak kodusif Kapolres Simalungun memilih untuk mundur bersama anggota, namun tidak hanya berhenti disitu saja,Minggu (25/01/2020).

Kapolres Simalungun kemudian memerintahkan Kasat Narkoba untuk melakukan tes urine kepada beberapa Napi yang diduga sebagai Pengendali peredaran Narkoba, seperti yang diinformasikan sebelumnya dan asil tes Urine Positif bahwa yang bersangkuta mengkonsumsi Narkoba

Perihal tersebut Kapolres Simalungun akan terus melakukan penyelidikan terkait peredaran Narkoba yang dikendalikan didalam Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. (SS02/Suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed