Kapolres Simalungun: Pilpanag Aman dan Tidak Ada Kecurangan

Simalungun, suarasiantar.com – Kapolres Simalungun AKBP Liberty Panjaitan, Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf.Frans Kishin Panjaitan, anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik memantau langsung proses Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) serentak yang dilaksanakan di 61 nagori (desa) pada 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun, Rabu (12/6/2019).

Salah satu nagori yang dipantau langsung oleh Kapolres yakni, Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Liberty Panjaitan, Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf.Frans Kishin Panjaitan, anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik memantau langsung proses Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) serentak yang dilaksanakan di 61 nagori (desa) pada 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun, Rabu (12/6/2019)

Pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan proses Pilpanag serentak di wilayah hukum Polres Simalungun berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Simalungun AKBP Liberty Panjaitan, dalam himbauannya mengatakan, siapa pun yang menang, agar masyarakat menerima.

Mangapul Purba dan Timbul Saragih usai mencoblos pada Pilpanag Nagori Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.(red/SS)

“Jangan karena kalah pilihan kamu jadi menjelek-jelekkan,” tuturnya

Terkait kecurangan dalam Pilpanag, Kapolres menjelaskan saat ini tidak ada kecurangan dalam proses pemilihan.

“Saya kan lihat sendiri tidak ada kecurangan,ini pemilihan langsung dan saya akan pantau, ” ucap Kapolres.

Mangapul Purba saat melakukan pencoblosan Pilpanag Nagori Pematang Simalungun.(red/SS)

Kali ini, Personil Polres Simalungun yang diterjunkan sebagai petugas pengamanan Pilpanag di 61 nagori (desa) pada 27 kecamatan sebanyak 439 Personil.(joe/SS)

Editor: Maris

Facebook Comments

News Feed