Kapolres Simalungun Pantau Protokol Kesehatan di Sei Mangkei

Simalungun,suarasiantar.com |
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, yang didampingi Kasat Intelkam AKP Restuadi mengunjungi PT. Kawasan Industri Nusantara (Special Economic Zone (SEZ) Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun,(02/09/2020).

Kunjungan itu guna memantau pendisiplinan penggunaan masker dan implementasi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Dalam kegiatan ini Kapolres Simalungun mengunjungi PT Unilever Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan PT. Kinra (Kawasan Industri Nusantara).

Sebelum memasuki kantor PT Unilever Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan PT. Kinra (Kawasan Industri Nusantara), Kapolres Simalungin yang didampingi Kasat Intelkam harus mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh

Pada kunjungannya AKBP Agus Waluyo menyampaikan bahwa kegiatan di Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei ini banyak memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi khususnya.

Kapolres Simalungun juga mengatakan bahwa dimasa pandemi ini banyak kegiatan perekonomi yang melemah khususnya para pedagang kecil. Kapolres mengajak untuk bersama untuk membangkitkan semangat para UKM (usaha kecil menegah) untuk tetap berdagang agar terjaganya perekonomian di daerah Simalungun ini khususnya, dan dapat membantu perekonomian di Indonesia umumnya.

AKBP Agus Waluyo juga menyampaikan kepada Direktur PT Kinraan. Wahyudi Sahrul Ramadani bahwa Polres Simalungun siap m untuk melaporkan ganguan-ganguan keamanan apabila terjadi, Kita juga sudah menugaskan personil Polres Simalungun untuk mengawasi kegiatan serta aktifitas di kawasana Sei Mangkei ini, tegas kapolres.

Kepada Kapolres Simalungun Manangkot Butar-butar menjelaskan semua protokol ini adalah sebuah Standar Operasional Prosedur (SPO) yang sudah diterapkan di Kawasan Industri Nusantara Sei Mangkei, dan setiap para pegawai yang bekerja sudah melaksanakan rapid test dan swab test untuk dapat melanjutkan pekerjaannya

Manangkot Butar-Butar dan Khairul mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Simalungun yang sudah peduli untuk penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi ini.

Hal senada juga diungkapkan Direktur PT Kinra an. Wahyudi Sahrul Ramadan juga mengucapkan terimakasih Kepada Bapak Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo beserta jajaran atas kerjasama yang sudah terbangun selama ini kepada Polres Simalungun, dan terkhusus Kepada Bapak Kapolres Simalungun kami mengucapkan penghargaan yang setinggi – tingginya, atas kepedulian beliau dalam pendisiplinan protokol kesehatan terhadap perusahanan-perusahaan di Kawasan Industri Nusantara Sei Mangkei ini. (SS01/suarasiantar)

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

News Feed